3 Peluru Cadangan Timnas Indonesia untuk Kejutkan Bahrain

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi Bahrain dalam ronde 3 kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024) malam WIB. Berstatus tim tamu, Garuda mengusung satu tujuan jelas ialah meraih kemenangan!

Saat ini, Jay Idzes dan rekan-rekannya telah tiba di Bahrain dan sedang menjalani serangkaian persiapan, termasuk pengasahan strategi permainan.

Bahrain bakal menjadi ujian bagi strategi baru pembimbing Shin Tae-yong, terutama setelah bergabungnya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ke dalam tim. Keduanya dipastikan bakal mengisi starting XI Timnas Indonesia, meskipun baru saja menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) melalui program naturalisasi.

Di sisi lain, Bahrain berada dalam tekanan berat setelah mengalami kekalahan memalukan di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia, di mana mereka dipermalukan Jepang dengan skor 0-5.

Karena itu, tim nan dipimpin oleh Dragan Talajic kudu siap menghadapi tantangan dari Timnas Indonesia, nan bakal mereka sambut pada 10 Oktober mendatang di Bahrain National Stadium, Riffa.

Namun, ada satu perihal nan perlu dicatat: Skuad Garuda sekarang telah mengalami transformasi signifikan. Saat ini, kebanyakan pemain nan memihak tim tamu adalah hasil naturalisasi nan berkarier di liga-liga papan atas Eropa, seperti Serie A, Eredivisie, dan Belgian Pro League. Dengan adanya nama-nama cemerlang seperti Jay Idzes, Thom Haye, Calvin Verdonk, Mees Hilgers, dan Eliano Reijnders, ditambah kiper FC Dallas, Maarten Paes, tentunya Bahrain bakal menghadapi musuh nan sangat tangguh.

Sementara Bahrain tetap dibayangi trauma akibat kekalahan telak dari Samurai Biru, armada Shin Tae-yong justru datang dengan penuh percaya diri setelah meraih hasil positif dengan hasil seri melawan dua raksasa Asia, Arab Saudi dan Australia.

Dilmun's Warriors, julukan untuk Timnas Bahrain, tidak hanya kudu waspada terhadap starting XI Indonesia nan sangat mengesankan, tetapi juga terhadap kekuatan persediaan nan siap memberikan kejutan. Dari sekian banyak pemain nan ada, berikut adalah tiga nama nan bisa menjadi pembeda dalam pertandingan di Riffa.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga