3 Hal Penting Sebelum Lakukan Swing Trading di XTRA Trade Limit Ajaib

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Aplikasi investasi saham Ajaib memudahkan trader beraktivitas trading secara langsung sembari memperbesar potensi keuntungan melalui fitur XTRA Trade Limit.

XTRA Trade Limit merupakan fitur unggulan pada Ajaib nan dapat menambah buying power hingga enam kali lipat dari total dana. Sehingga, para trader jadi leluasa membeli saham dalam jumlah banyak dan dapat memanfaatkan momentum untuk memperbesar potensi profit.

Adapun XTRA Trade Limit berbeda dari fitur XTRA Day Trading. Pada XTRA Trade Limit, trader bakal mendapatkan tambahan 6 kali buying power untuk bertransaksi di lebih dari 140 saham pilihan.

Selain itu, saham nan dibeli dengan XTRA Trade Limit juga bisa di-hold lebih lama, hingga 4 hari alias lebih.

Financial Expert Ajaib Sekuritas, Ratih Mustikoningsih mengungkapkan, fitur XTRA Trade Limit cocok digunakan swing trader. Pasalnya, fitur ini berfaedah utama memaksimalkan keuntungan melalui tambahan modal dengan jatuh tempo nan lebih lama.

Melalui fitur XTRA Trade Limit, swing trader mendapat untung untuk memanfaatkan momentum rebound IHSG demi memperoleh time frame trading lebih panjang.

Fasilitas XTRA Trade Limit mempunyai pemisah waktu pengembalian tanggungjawab hingga 2 hari bursa setelah transaksi dilakukan. Trader bakal dikenakan Biaya Trade Limit, serta suspend buy pada hari ke-3 bursa (T+3), dan jual otomatis pada hari ke-4 bursa (T+4) jika belum memenuhi kewajiban.

Lebih jauh, Ratih mengungkapkan sejumlah benefit menggunakan fitur XTRA Trade Limit pada aplikasi Ajaib, seperti berikut:

● Potensi keuntungan lebih besar berkah XTRA buying power, di mana trader bisa membeli lebih banyak saham.

"Semakin banyak jumlah saham nan dimiliki, semakin besar pula potensi keuntungan nan bisa Anda raih. Namun, tentu potensi risikonya juga lebih besar," kata Ratih.

● Cepat memanfaatkan momentum pasar, sehingga trader bisa langsung melakukan pembelian saham meskipun modal sedang terbatas.

● Periode trading lebih lama. Saham nan dibeli dengan XTRA Trade Limit dapat di-hold hingga 4 hari alias lebih.

Adapun agar para swing trading mempunyai potensi keuntungan lebih banyak, berikut adalah tips dari Ratin selaku Financial Expert Ajaib Sekuritas:

1. Buat Analisis Trend

Analisis Trend dinilai Ratih sebagai nan utama dalam teknikal. Saham dengan major trend bullish bakal mempunyai potensi kenaikan nan lebih besar.

"Gunakan parameter Moving Average (MA) 100 untuk memandang trend jangka panjang. Setelah itu, trader dapat memanfaatkan koreksi minor untuk beli di area support menggunakan MA 20 dan MA 5," kata Ratih.

2. Identifikasi Chart Pattern

Sinyal akumulasi dalam fase reversal jangka menengah menggunakan pola teknikal juga dapat dijadikan untung oleh para swing trader, seperti double sottom, inverse head and shoulder dan rounding bottom.

Menurut Ratih, pola candlestick juga dapat digunakan untuk memandang pola reversal nan lebih pendek.

3. Miliki Manajemen Risiko

Tentukan pemisah stop-loss dan take-profit sebelum melakukan trading. Dengan batas itu, potensi keuntungan nan lebih besar dapat dimaksimalkan, dan juga memitigasi akibat kerugian.

"Level support dapat membantu trader menentukan titik stop loss, sedangkan level resistance digunakan untuk merealisasikan profit," tutur Ratih.

Informasi lebih lanjut mengenai fitur XTRA Trade Limit bisa diperoleh melalui situs ajaib.co.id dan instagram @ajaib_investasi.

Disclaimer:
Ajaib Sekuritas membikin info ini melalui riset internal perusahaan, tidak dipengaruhi pihak manapun, dan bukan merupakan rekomendasi, ajakan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual/beli Efek.

Dengan nilai saham nan berfluktuasi secara real-time, pengguna diharapkan berinvestasi sesuai keputusan pribadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

(rea/rir)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com