3 Gelandang Muda Ini Berpotensi Besar Bakal Diboyong Manchester United di Musim Panas

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Erik ten Hag berbareng Manchester United sampai sekarang tetap belum jelas. Meski begitu pembimbing asal Belanda itu, tetap merancang rencana untuk musim depan, dan telah mengidentifikasi lini tengah sebagai posisi prioritas untuk pasar nan bakal datang.

Ten Hag telah mengonfirmasi bahwa dia mau mendatangkan gelandang tengah baru ke Old Trafford pada jendela transfer musim panas ini.

Pasalnya, Casemiro, Christian Eriksen dan Donny van de Beek bisa hengkang musim panas ini. Sedangkan, kesepakatan pinjaman Sofyan Amrabat dari Fiorentina diperkirakan tidak bakal dibuat permanen.

Manchester United diperkirakan bakal menargetkan pemain-pemain muda dibandingkan bintang-bintang nan sudah mapan. Pasalnya, pemegang saham minoritas baru Sir Jim Ratcliffe bakal memindahkan departemen sepak bola ke arah nan berbeda.

Berikut ini ada tiga sasaran pemain untuk lini tengah nan berpotensi diboyong klub juara Inggris 20 kali itu menjelang musim 2024/2025.

Berita video spotlight kali ini membahas tentang empat transfer mahal Manchester United di era Glazers nan kandas bersinar, terbaru ada Jadon Sancho.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Joao Neves

Joao Neves menikmati musim 2023-24 nan mengesankan untuk Benfica, dengan mencetak tiga gol dan mencatatkan dua assist dalam 55 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berumur 19 tahun ini dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di sepak bola Eropa. Karenanya, sejumlah klub besar dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya, termasuk Man United.

Benfica mempunyai perjanjian dengan pemain internasional Portugal tersebut hingga Juni 2028, dengan klausul pelepasan sebesar 120 juta euro alias 102 juta pounds, jadi ini bukanlah kesepakatan nan mudah.

Man United mempunyai prioritas lain di pasar, termasuk bek tengah dan gelandang tengah, nan membikin perpindahan besar-besaran untuk Neves menjadi susah di jendela musim panas.

Frenkie de Jong

MU pernah menghabiskan sebagian besar jendela transfer musim panas 2022 untuk mengejar Frenkie de Jong. Ini setelah Barcelona diyakini terbuka untuk menjual pemain internasional Belanda itu lantaran argumen keuangan.

Namun, sang gelandang menegaskan lebih dari satu kali bahwa dia tidak tertarik meninggalkan Camp Nou. Tapi, masa depan De Jong kembali menjadi bahan spekulasi. Barcelona tengah berada di bawah tekanan untuk melakukan penjualan besar-besaran musim panas ini lantaran situasi finansial mereka nan sedang berlangsung.

Pemain berumur 27 tahun ini adalah sasaran lini tengah angan Ten Hag. Apalagi, sekarang diketahui bahwa mantan pemain muda Ajax itu bakal terbuka untuk pindah ke Old Trafford musim panas ini.

De Jong mencetak tiga gol dalam 30 penampilan untuk Barcelona musim lalu, sementara dia telah mewakili klub sebanyak 213 kali di semua kejuaraan sejak tiba dari sepak bola Belanda pada 2019.

Youssouf Fofana

Fofana telah mengungkapkan bahwa dia mempunyai kesepakatan dengan Monaco untuk pergi musim panas ini jika ada tawaran nan sesuai. Dan Man United diperkirakan tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

"Masa depan saya? Saya sudah membicarakannya dengan petinggi, itu bukan rahasia. Kami sempat berganti pikiran dan mereka sepakat mendampingi saya di tahapan baru ini," ujarnya.

“Jika (kepindahan) itu tidak terjadi, saya tetap punya satu tahun tersisa dan saya bakal dengan senang hati bertahan. Kami sepakat bahwa kami bakal saling mendampingi dalam proses ini di mana semua orang kudu menjadi pemenang, baik itu saya.” alias klub."

Pemain berumur 25 tahun, nan juga dikaitkan dengan Arsenal, mencetak empat gol dan mencatatkan empat assist dalam 35 penampilan untuk Monaco selama musim 2023-24.

Sementara itu, dia mencetak tujuh gol dan 15 assist dalam 175 penampilan untuk klub Ligue 1-nya di semua kompetisi. Keserbagunaan Fofana membuatnya menjadi tawaran nan lebih menarik bagi MU, dan dia tentunya mempunyai skill nan dibutuhkan untuk sukses di Liga Premier.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga