3 Calon Rekrutan Manchester United setelah Joshua Zirkzee

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya mulai melakukan gebrakan di bursa transfer musim panas 2024. MU selangkah lagi bakal mendatangkan penyerang Joshua Zirkzee dari klub Italia, Bologna.

Pembelian Zirkzee menyantap biaya mencapai 40 juta euro ditambah bingkisan di kemudian hari. Selain itu, MU juga kudu menyerahkan komisi 15 juta euro kepada pemasok Zirkzee. Eks pemain Bayern Munchen itu bakal menggantikan posisi Anthony Martial.

Martial baru saja dilepas MU dengan gratis. Kontrak pemain asal Prancis itu tidak diperpanjang oleh penanammodal baru Sir Jim Ratcliffe.

Penampilan Joshua Zirkzee di Bologna musim lampau betul-betul mengesankan. Pemain muda asal Belanda ini menunjukkan potensi besar dengan keterampilannya nan luar biasa di lapangan. Gol demi gol nan dia ciptakan serta kontribusinya dalam beragam pertandingan membuktikan bahwa dia adalah salah satu talenta nan patut diperhitungkan di liga.

Kecepatannya, ketepatan dalam penyelesaian akhir, dan visi bermainnya membikin para fans dan pembimbing tak henti-hentinya memberikan pujian. Musim lampau di Bologna menjadi panggung pembuktian bagi Zirkzee bahwa dia siap bersaing di level tertinggi sepak bola.

Namun Zirkzee bukan menjadi pembelian terakhir Setan Merah di bursa transfer musim panas 2024. MU tetap bakal melakukan beberapa perekrutan lain untuk memperkuat skuad didikan Erik ten Hag usai babak belur musim lalu.

Setidaknya bakal ada tiga pemain baru lain nan menyusul berasosiasi Zirkzee ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2024 ini. Sebab MU perlu perbaikan di pertahanan dan lini tengah juga.

Berikut tiga calon rekrutan baru MU di musim panas 2024 setelah Joshua Zirkzee dibereskan terlebih dahulu:

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Matthijs de Ligt

Manchester United (MU) sedang mencari bek tengah baru untuk menggantikan Raphael Varane. Pilihan utama mereka jatuh pada Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen.

Setan Merah tetap berupaya membujuk Munchen agar tidak meminta nilai terlalu tinggi. MU berambisi bisa mendapatkan De Ligt dengan nilai 34 juta poundsterling.

Keuntungan bagi The Red Devils adalah kemauan De Ligt untuk meninggalkan Allianz Arena. Lebih dari itu, mantan pemain Juventus tersebut hanya tertarik untuk pindah ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2024.

2. Ferdi Kadioglu

Pada pertengahan pekan ini, The Mirror melaporkan bahwa Manchester United mulai mengambil langkah untuk mencari pengganti Tyrell Malacia untuk musim depan. Salah satu pemain nan menjadi sasaran The Red Devils adalah Ferdi Kadioglu, nan tampil gemilang berbareng timnas Turki di Euro 2024.

Meskipun MU belum secara resmi menghubungi Fenerbahce, klub nan mempunyai Kadioglu, mereka dijadwalkan bakal berjumpa dengan perwakilan sang pemain dalam beberapa hari mendatang.

Peluang MU untuk mendapatkan Kadioglu sangat besar. Fenerbahce sendiri dikabarkan siap melepas pemain berumur 24 tahun tersebut pada musim panas 2024 dengan nilai 25,3 juta poundsterling.

Jika transfer ini terealisasi, Kadioglu bakal memecahkan rekor penjualan pemain termahal di Fenerbahce. Rekor saat ini dipegang oleh Vedat Muriqi, nan dibeli oleh Lazio seharga 17,7 juta poundsterling pada tahun 2020.

3. Manuel Ugarte

Manchester United (MU) tengah berupaya memperkuat posisi gelandang memperkuat mereka. Casemiro, nan dianggap kurang memberikan kontribusi pada musim keduanya, bakal dilepas dari Old Trafford. Selain itu, penghasilan tinggi Casemiro juga menjadi aspek nan tidak disukai oleh penanammodal baru, Sir Jim Ratcliffe.

Sebagai pengganti Casemiro, MU telah mengincar pemain Paris Saint-Germain (PSG), Manuel Ugarte. MU apalagi telah mengusulkan tawaran awal kepada PSG untuk mendapatkan pemain asal Uruguay tersebut, meskipun tawaran tersebut ditolak.

Meskipun demikian, PSG diyakini tidak bakal menghalangi kepergian Ugarte asalkan mereka menerima penghasilan nan sesuai. Ugarte sendiri baru berasosiasi dengan PSG selama satu musim. Pemain berumur 23 tahun ini direkrut dari Sporting CP pada musim panas 2023.

Pada musim pertamanya, Ugarte sukses menembus tim utama PSG dan tampil sebanyak 37 kali di beragam kompetisi. Namun, upaya MU untuk mendapatkan Ugarte mungkin bakal menghadapi tantangan nan lebih besar.

Pada pertengahan Juli 2024, Le10Sport melaporkan bahwa Manchester City juga tertarik untuk merekrut pemain muda asal Uruguay ini dan siap memberikan penawaran nan lebih menggiurkan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga