2 Klub Idaman Thomas Tuchel usai Pisah dengan Bayern Munchen, Manchester United Termasuk?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Thomas Tuchel kabarnya sudah mengantongi dua klub idaman yang tertarik ditujunya usai berpisah dengan Bayern Munchen pada akhir musim.

Manchester United masuk dalam daftar tujuan potensial lantaran juru taktik asal Jerman ini diklaim masih ingin mencoba peruntungan di kompetisi Liga Inggris.

Seperti diketahui, Tuchel sejatinya baru direkrut sebagai pelatih tim Bundesliga pada Maret 2023. Dia, yang kala itu menganggur usai dipecat Chelsea pada September 2022, diangkat menjadi suksesor Julian Nagelsmanndi Allianz Arena.

Sayangnya, Bayern Munchen nampak kurang puas dengan kinerja Tuchel. Klub Jerman bahkan sudah sepakat mengakhiri kerja sama dengan dia pada akhir musim ini, meski kontrak eks manajer Chelsea sejatinya masih berlangsung hingga 2025.

Kegagalan Thomas Tuchel mempertahankan takhta Bundesliga jadi salah satu faktor yang memberatkan sang pelatih untuk lanjut bertugas di FC Hollywood. Bayern Munchen harus rela menyerahkan mahkota kepada Bayer Leverkusen yang tampil begitu dominan di musim 2023/2024.

Alhasil Tuchel kini santer dikaitkan dengan jabatan pelatih di klub Eropa lain. Namanya masih menjadi komoditas berharga di mata sejumlah tim, menyusul keberhasilan dia mengantar Bayern tembus semifinal Liga Champions usai menaklukkan Arsenal dengan agregat 3-2 di babak 8 besar.

Berita video Thomas Tuchel menyampaikan dirinya lega dan merasa beruntung karena bisa membawa Bayern Munchen lolos ke semifinal Liga Champions, setelah mengalahkan Arsenal di limb kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Dilirik Manchester United

Manchester United jadi salah satu tim yang diklaim berminat menyewa jasa Thomas Tuchel musim depan. Tim yang kini ada di bawah kendali operasional Sir Jim Ratcliffe memang hendak berburu manajer baru lantaran kinerja Erik 10 Hag jauh dari kata memuaskan di kampanye 2023/2024.

Sebelumnya, mantan manajer Brighton & Hove Albion Graham Potter diklaim jadi sosok yang amat berpotensi menggusur Ten Hag dari kursi panas Old Trafford.

Kendati begitu, Thomas Tuchel nampaknya juga tak luput dari pertimbangan investor baru Setan Merah, mengingat dia memang bakal menyandang position tanpa klub mulai akhir musim ini.

Thomas Tuchel Ingin Balik ke Liga Inggris

Menariknya, ketertarikan Manchester United terhadap Thomas Tuchel tidak datang searah. Jurnalis Sky Germany Florian Pletenberg baru-baru ini juga menyiratkan peluang sang pelatih pindah ke Setan Merah cukup terbuka.

Hal itu lantaran Tuchel masih mengincar kepulangan ke Liga Inggris. Hanya saja, perpisahan Mauricio Pochettino oleh Chelsea berpotensi mengganggu kedekatan MU dengan juru taktik idamannya, sebab Tuchel disebut-sebut lebih ingin kembali ke Stamford Bridge.

"Thomas Tuchel tidak pernah mengesampingkan (peluang) untuk kembali ke Chelsea. Dia masih mengincar klub itu," ungkap Pletenberg dalam laporannya, seperti dikutip dari Football Transfers.

"Keinginan jangka pendek terbesarnya adalah kembali ke Liga Inggris. Dia merasa proyeknya di sana belum selesai. Dan seperti diberitakan sebelumnya, dia (Tuchel) juga tertarik dengan proyek di Manchester United."

Sementara itu di luar Inggris, Tuchel sebenarnya juga cukup tertarik terhadap Barcelona. Namun, ambisi melatih klub raksasa LaLiga belum ingin diwujudkan dalam waktu dekat, mengingat Xavi juga belakangan santer diklaim batal berpisah dengan Blaugrana.

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga