17 Pemain Muda Indonesia Bakal Berlatih di Negaranya Cristiano Ronaldo

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Program pembinaan bagi pesepakbola muda Indonesia semakin banyak bermunculan. nan terbaru ada Korea-Korea Selecao. 17 pemain sepak bola berbakat U-15 dari Jawa Tengah bakal dikirim menimba pengetahuan di negaranya Cristiano Ronaldo, Portugal.

Korea-Korea Selecao rencananya bakal memberangkatkan 17 anak untuk berlatih dan bertanding di Portugal. Program ini berangkat dari pendapat Bambang Wuryanto berbareng Justinus Lhaksana dan mantan pemain asal Portugal, Abel Xavier.

Abel Xavier sendiri merupakan mantan pemain timnas Portugal nan pernah bermain berbareng Luis Figo dan Nuno Gomes. Abel Xavier juga pernah memperkuat beberapa klub besar Eropa seperti Liverpool, Everton, AS Roma, Benfica, Galatasaray hingga PSV Eindhoven.

"Dalam 10 hari, konsentrasi kami bakal menggali talenta nan terpilih kelak dengan memberikan pandangan nan baru dan pengalaman berbeda di bumi sepak bola nan belum mereka alami selama ini. Selain program latihan, mereka bakal diajak menonton pertandingan di Portugal," ujar Abel Xavier.

Ke-17 pemain nan bakal berangkat ke Portugal ini bakal melalui seleksi ketat. Penjaringan pemain Korea-Korea Selecao bakal dilangsungkan di enam karisedenan Jawa Tengah. Seleksi ini melibatkan sekolah sepakbola, para peserta kejuaraan amatir ataupun talenta muda lainnya di luar itu. Justinus Lhaksana yang memimpin langsung seleksi awal ini.

Dari enam karisedenan ini bakal dipilih 50 talenta terbaik Jawa Tengah untuk diseleksi di Semarang pada 21 September-13 Oktober 2024 dan seleksi tahap akhir pada 26 Oktober 2024. Abel Xavier bakal berasosiasi melakukan seleksi di Semarang.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga