1 Nama Mengejutkan Diklaim Jadi Kandidat Kuat Pengganti Erik ten Hag di Manchester United

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United diklaim sudah menemukan satu kandidat serius nan bisa menggantikan posisi pembimbing Erik ten Hag andaikan dia didepak dari Old Trafford.

Manajer Inter Milan Simone Inzaghi kabarnya berkesempatan menjadi suksesor ahli strategi Belanda, dengan Ten Hag saat ini ramai dikabarkan berada di bawah tekanan menyusul performa anak-anak asuhnya nan kurang menjanjikan di awal kampanye 2024/2025.

Sebagaimana diketahui, Manchester United baru menang dua kali dalam 6 pertandingan Liga Inggris nan mereka lakoni musim ini. Teranyar, mereka dikalahkan secara telak 0-3 oleh Tottenham Hotspur, Minggu (29/9/024). Situasi itu membikin Setan Merah terlempar ke urutan 13 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi 7 poin.

Sementara itu di panggung Liga Europa, anak-anak asuh Ten Hag juga belum sukses menunjukkan taringnya. MU ditahan seri oleh klub Eredivisie Twente dalam laga perdana nan digelar di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9/2024) lalu.

Sejumlah laporan mengeklaim bos Manchester United sejatinya belum berencana memecat Ten Hag dalam waktu dekat. Pasalnya, mereka kudu menggelontorkan biaya dengan nominal signifikan andaikan memutuskan mengakhiri masa kerja ahli strategi asal Belanda.

Walau demikian, Football Transfers mengeklaim Sir Jim Ratcliffe tetap bakal mempertimbangkan masa depan Ten Hag selama jarak internasional Oktober. Eks ahli strategi Ajax Amsterdam berpotensi ditendang jika tak ada perbaikan sebelum laga melawan Brentford pada 19 Oktober.

Berita Video, Erik ten Hag geram saat Manchester United telan kekalahan kontra Crystal Palace pada Selasa (7/5/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simone Inzaghi Jadi Kandidat Kuat

Menurut laporan The Daily Star nan dinukil dari Football Transfers, Simone Inzaghi sekarang muncul sebagai kandidat kuat untuk mengambil alih kedudukan ahli strategi di Old Trafford.

Pihak INEOS sebenarnya tetap ragu-ragu memecat Erik ten Hag, mengingat kontraknya baru saja diperpanjang pada musim panas 2024.

Walau demikian, klub raksasa Premier League diyakini bakal mengejar Inzaghi alias eks pembimbing Timnas Inggris Gareth Southgate andaikan pembimbing Belanda betul-betul kudu disingkirkan dari Theatre of Dreams.

Prestasi Simone Inzaghi

Berbeda dari Erik ten Hag nan membawa MU mencatatkan finis terburuk di liga musim lalu, Simone Inzaghi sukses megantar Inter Milan meraih kejayaan di Serie A 2023/2024.

Dia secara luas juga dipandang sebagai salah satu ahli strategi terbaik dunia, mengingat Inzaghi tercatat telah memenangkan total 9 trofi sepanjang pekerjaan manajerialnya.

Lazio dan Inter merupakan contoh klub nan kecipratan berkah buntut dari keberadaan Inzaghi dalam tim mereka. Hanya saja, perjanjian sang ahli strategi Italia di San Siro baru bakal berhujung pada 2026 lantaran dia baru menandatangani perpanjangan perjanjian selama satu tahun pada Juli.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga