Program Sosial Dharma Jaya di 2024, Atasi Stunting hingga Jangkau ABK

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Perumda Dharma Jaya | CNN Indonesia

Jumat, 28 Jun 2024 21:34 WIB

Selain pemberian sembako, pada 2024 Perumda Dharma Jaya juga konsisten mendukung penanggulangan stunting serta mengadakan rekreasi edukatif bagi anak ABK. Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman. (Foto: Perumda Dharma Jaya),

Jakarta, CNN Indonesia --

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Dharma Jaya pada 2024 melanjutkan komitmen mendukung pengentasan kemiskinan di Jakarta melalui beragam program sosial, mulai upaya menekan stunting hingga rekreasi edukatif.

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman, optimis bahwa beragam langkah itu bakal dapat membantu meringankan beban ekonomi, sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tahun ini, Dharma Jaya berfokus pada program nan memberi faedah langsung.

"Kami telah menyalurkan support gizi untuk mengatasi stunting, memberikan kesempatan rekreasi edukatif kepada anak-anak berkebutuhan khusus, dan menyediakan sembako murah untuk masyarakat kurang mampu," kata Raditya.

Pada 21 Januari lalu, Dharma Jaya memulai program support mengatasi stunting di Kelurahan Kartini, Jakarta Pusat dengan menyalurkan 300 ekor daging ayam dan 300 ikan kepada family dengan anak-anak terdampak stunting.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penyaluran itu bermaksud memperbaiki asupan gizi, dan mendukung pertumbuhan anak-anak di wilayah tersebut.

Kemudian pada 21 Februari, Dharma Jaya menyelenggarakan aktivitas rekreasi edukatif dengan membujuk anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) Kusumo Asih, Kelurahan Penggilingan mengunjungi Seaworld. Bukan hanya menjadi pengalaman edukatif menyenangkan di luar lingkungan sekolah, kunjungan tersebut juga untuk meningkatkan pengetahuan mengenai kehidupan laut.

Sementara, program penanggulangan stunting saat ini tetap terus berjalan, dan telah memasuki tahap ketiga. Sebanyak 54 anak di Kelurahan Penggilingan menjadi penerima support gizi dari Dharma Jaya.

Menurut Raditya, penanggulangan stunting tersebut merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Dharma Jaya mendukung kesehatan dan pertumbuhan anak-anak di Jakarta.

"Dengan beragam program nan telah kami laksanakan, kami berambisi dapat memberikan kontribusi nyata bagi pengentasan kemiskinan di Jakarta. Kami bakal terus berupaya menjalankan inisiatif-inisiatif nan mendukung kesejahteraan masyarakat," ujar Raditya.

Dirinya menegaskan, Perumda Dharma Jaya berencana untuk tak hanya menjalankan program sosial, tetapi juga mengembangkannya agar berkepanjangan sebagai bagian tanggung jawab sosial perusahaan.

(rea/rir)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com