Nataru 2024/2025, BRI Jaga Layanan Perbankan Lewat 1 Juta AgenBRILink

Sedang Trending 3 jam yang lalu

BRI | CNN Indonesia

Rabu, 18 Des 2024 18:31 WIB

Momen Nataru dinilai dapat memperkuat posisi AgenBRILink sebagai solusi finansial inklusif unggulan di Indonesia, dan menjadi katalis positif bagi perekonomian. Ilustrasi AgenBRILink. (Foto: arsip BRI)

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI menyatakan bahwa jaringan AgenBRILink bakal tetap beraksi di masa periode Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru).

Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Mikro BRI, M. Candra Utama menyampaikan bahwa momen Nataru dapat menjadi katalis positif bagi aktivitas finansial masyarakat, sekaligus memperkuat posisi AgenBRILink sebagai salah satu solusi finansial inklusif unggulan di Indonesia.

"Dengan lebih dari satu juta pemasok nan tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah terpencil, AgenBRILink siap mendukung beragam kebutuhan finansial masyarakat selama periode libur Nataru," kata Candra di Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hingga akhir November 2024, AgenBRILink tercatat berjumlah 1.047.502 orang, meningkat 45,68 persen dibandingkan tahun 2023. Adapun transaksi nan dibukukan mencapai lebih dari 1,05 miliar transaksi, tumbuh 5,64 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dibandingkan November 2023 nan mencapai 992 juta transaksi.

Dari sisi nilai, volume transaksi mencapai Rp1.442 triliun, meningkat 11,51 persen yoy dibandingkan tahun lalu, ialah sebesar Rp1.293 triliun pada November 2023.

AgenBRILink diketahui telah menjadi salah satu solusi finansial inklusif nan andal, melayani beragam finansial seperti pembayaran tagihan, pembelian pulsa, top-up BRIZZI, hingga setoran pinjaman.

AgenBRILink secara nyata juga berkontribusi dalam pendapatan non-bunga (fee based income) BRI. Sampai akhir November 2024, FBI nan dihasilkan AgenBRILink nan tersebar hingga wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) mencapai Rp1,47 triliun.

Peran AgenBRILink itu diyakini tak terlepas dari strategi hybrid BRI nan memadukan jasa bentuk dan digital untuk melayani segmen pengguna BRI nan beragam, serta menyediakan kemudahan perbankan melalui beragam fitur, termasuk jasa pembelian tiket bus, shuttle hingga kapal ferry.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com