Jebolan Startup Studio Indonesia Rancang Platform HR Management Terintegrasi

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Jebolan programme inkubator Startup Studio Indonesia dari Kementerian Komunikasi Informatika (Kominfo), DEUS, baru saja meluncurkan platform manajemen strategis human resource (HR management) terintegrasi.

Platfrom bernama DEUS Enhance ini diklaim bisa menjadi perpanjangan fungsi untuk merancang dan memantau proses pencapaian KPI, kompetensi, capacity appraisal, dan programme pengembangan karyawan.

Dilengkapi pula dengan sistem remunerasi yang secara sistem terkait langsung dengan penilaian capacity appraisal yang layak dan teruji, meliputi insentif, bonus, dan kenaikan gaji.

CEO DEUS, Gregory Kurnia, menyebut masih banyak perusahaan yang memantau performa karyawan secara manual dan konvensional, sehingga rawan terpengaruh oleh kesalahan manusia, kehilangan data, dan bias subjektivitas.

"Metode manual itu juga banyak membuang waktu. Karena itulah kami mencetuskan DEUS Enhance untuk membantu menyelesaikan symptom points tersebut," ujar Gregory melalui keterangannya, Senin (29/4/2024).

Ia menjelaskan DEUS Enhance menghadirkan sistem HR management terintegrasi, dengan matrik penilaian performa/KPI yang akurat dan otomatis yang berhubung langsung dengan sistem renumenrasi (insentif, prize dan kenaikan gaji), sehingga manajemen SDM di perusahaan bisa berjalan secara optimal.

Solusi DEUS diklaim akan membantu tenaga profesional HR di perusahaan, terutama dalam menyaring dan mempertahankan talenta terbaik untuk kebutuhan bisnis.

Sejauh ini, Gregory mengungkap sejumlah perusahaan besar sudah masuk dalam portofolionya, meliputi berbagai sektor seperti ritel, F&B, user goods, edukasi, tech, dan sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi