Gelar Jalan Santai HUT Ke-79 RI, Ini Pesan Kades Singogalih Jelang Pilkada Serentak

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

SIDOARJO: Ribuan penduduk Desa Singogalih Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo memadati instansi balai desa setempat, guna mengikuti aktivitas jalan santuy dalam peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia nan diadakan pemeritah desa.

Pantauan dilokasi, Jalan santuy diberangkatkan langsung oleh Kepala Desa Singogalih, Imam Al Ashari. Dalam instansi balai desa juga diadakan basar UMKM nan diikuti dari 11 Rukun Tetangga (RT) dari desa setempat. Berbagai makanan serta beragam kerajinan tangan dari penduduk tersaji dalam basar tersebut.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Singogalih, Imam Al Ashari, pihaknya berpesan jelang penyelenggaraan pilkada serentak agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas.

“Beda pilihan, beda pendapat adalah wajar, namun tetap jaga kondusifitas, demi kemajuan desa singogalih,”Ujarnya. Minggu, 1 September 2024.

Selain itu, dalam pelaksanan pilkada desa singogalih Partisipasi pemilih baik, dan kondusifi ditahun-tahun sebelumnya sangat baik dan patut dipertahankan.

“Jangan sampe golput, tetap gunakan kewenangan pilih,”Tandasnya.

Untuk diketahui, Untuk diketahui, di Desa singogalih ada 2882 Pemilih Dan terbagi dalam 6 Tempat Pemungutan Suara. Dengan Jumlah daftar pemilih hasil pemutakhiran info sebanyak 1430 Pemilih laki-Laki dan 1452 pemilih perempuan.

Saat ini, proses tahapan pilkada di Kabupaten Sidoarjo sudah memasuki tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati. Dalam pelaksanannya,  ada dua pasangan calon nan mendaftar. Yaitu Subandi-Mimik Idayana dan Achmad Amir Aslichin-Edi Widodo. Kedua pasangan calon itu mendaftar pada hari nan sama.

Navigasi pos

Sumber kabarjatim.com
kabarjatim.com