BRI Terima 2 Penghargaan Internasional dari The Asset Triple A

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

BRI dinobatkan sebagai Best Service Provider - Transaction Bank dan Best in Treasury and Working Capital-SMEs untuk region Indonesia pada arena The Asset 25th Anniversary: Triple A Treasurise Award nan diselenggarakan di Hong Kong pada Selasa (14/5).

Direktur Wholesale Banking & Institution BRI Agus Noorsanto nan datang langsung menerima penghargaan berbareng SEVP Treasury & Global Service BRI Achmad Royadi menyatakan, apresiasi tersebut menjadi pemicu untuk meningkatkan produk dan jasa BRI.

"Untuk terus memacu transaksi, BRI berkomitmen memperbarui jasa dengan kualitas kelas dunia. BRI terus berinovasi melalui beragam corak layanan, seperti integrated solution platform ialah QLola by BRI nan memudahkan pengguna dalam melakukan akses ke beragam produk dan jasa wholesale dan non-individu dengan hanya satu kali login alias single sign on access," kata Agus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada kuartal I/2024, BRI mencatatkan volume transaksi Cash Management bertumbuh 32,94 persen year-on-year (YoY) dengan volume Trade Finance tumbuh 102,24 persen YoY.

Menurut Agus, pertumbuhan itu didukung oleh kehadiran platform solusi terintegrasi, QLola by BRI, nan ditujukan bagi pengguna wholesale.

Pada saat bersamaan, BRI mendorong aktivitas upaya treasury pada security market dan foreign exchange market guna menjaga tingkat profitabilitas dan market share. Kegigihan itu membuahkan peningkatan upaya treasury nan ditandai oleh kenaikan market share foreign exchange menjadi 11.22 persen pada 2023, dari 11.08 persen pada 2022.

Sementara dalam upaya surat berharga, BRI pun mendapat apresiasi nasional berkah peran aktif treasury BRI dalam menjadi market maker, baik di pasar perdana maupun sekunder dalam penjualan SBN.

Apresiasi tersebut antara lain berupa enam penghargaan dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan predikat sebagai Dealer Utama Terbaik.

Hingga saat ini, BRI telah menyusun portofolio ESG nan kuat sebagai gambaran bakal komitmen teguh BRI mendorong pertumbuhan berkelanjutan. Portofolio nan dimaksud antara lain terdiri dari portofolio pembiayaan pada sustainable sector kuartal I/2024 sebesar 66,2 persen dari total kredit.

Adapun dari sisi liabilitas, BRI mempunyai pendanaan nan berkepanjangan alias ESG-based funding pada instrumen Sustainability Bond (2019), Sustainability-Linked Loan (2022), MTN Inklusif (2022), Green Bond (2022 dan 2023), dan ESG Repo (2023).

"Portofolio ESG tersebut juga menjadi media BRI dalam mempromosikan langkah-langkah keahlian atas penerapan ESG kepada publik, terutama stakeholders, sehingga bakal berpengaruh pada peningkatan value perusahaan," papar Agus.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com