Bank Mandiri dan Lippo Bersinergi Perluas Ekosistem Urban Terintegrasi

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Bank Mandiri terus berkomitmen untuk memperluas ekosistem upaya berkepanjangan dengan mengintegrasikan jasa finansial nan menyentuh langsung kehidupan masyarakat. Langkah terbaru dalam transformasi ini adalah kerjasama strategis bersama Lippo Group, konglomerasi dengan salah satu upaya konsumen terbesar di Indonesia, mulai dari sektor kesehatan, properti, mal, dan ritel.

Kolaborasi tersebut diresmikan lewat penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) nan dilakukan oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Riduan, dan Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Karawaci Tbk sekaligus Presiden Komisaris PT Siloam Hospitals, John Riady, di Jakarta, Selasa (21/5).

Pada sambutannya, Riduan mengatakan pihaknya turut mengapresiasi dan bangga menjadi inisiatif nan dapat memberikan jasa finansial inovatif bagi masyarakat. Menurutnya, kerjasama ini dapat berkontribusi positif dalam upaya pengembangan ekosistem finansial Tanah Air dalam menciptakan upaya berkelanjutan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kerja sama strategis ini telah melahirkan integrasi jasa perbankan ke dalam rutinitas harian masyarakat melalui pengembangan urban ecosystem," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5).

Dia menambahkan, Bank Mandiri telah meluncurkan serangkaian produk digitalisasi, termasuk Host to Host Virtual Account dan EDC, serta inisiatif Credit Card Co-Branding, Corporate Card, dan payroll. Inisiatif ini dirancang untuk mempermudah transaksi finansial Lippo Group, para tenant, dan visitor mal Lippo.

Lebih lanjut, publikasi Credit Card Co-Branding antara Bank Mandiri dan PT Lippo Malls Indonesia bakal memberikan nilai tambah bagi pemegang kartu dengan Extra Point saat berbelanja di merchant Lippo Malls, sekaligus meningkatkan potensi transaksi bagi tenants mall.

"Dengan adanya super app Livin' by Mandiri dan platform Kopra by Mandiri, kami percaya bahwa Lippo Group bakal menjadi model utama bagi solusi perbankan nan terintegrasi penuh dalam ekosistem urban, serta bisa mendorong inklusi finansial di Indonesia," tambahnya.

Riduan menegaskan, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus mengimplementasikan solusi transaksi perbankan nan terintegrasi di beragam sektor, termasuk kesehatan, ritel, properti dan perhotelan.

Upaya ini juga menjadi bentuk penerapan perseroan dalam penerapan prinsip lingkungan, sosial dan tata kelola, (environmental, social and governance/ESG), khususnya dari sisi penyediaan akses finansial kepada masyarakat, termasuk diantaranya nan belum terlayani alias underserved.

"Kolaborasi ini sekaligus menandai era baru dalam penemuan perbankan dan pertumbuhan ekonomi nan berkelanjutan," pungkasnya.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen Bank Mandiri untuk mendorong transformasi digital dan memperluas ekosistem upaya berkelanjutan. Bank Mandiri terus berinovasi untuk menghadirkan jasa finansial nan mudah diakses dan berfaedah bagi masyarakat.

(rir)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com