Top 3 Berita Bola: Timnas Indonesia Ditantang Irak di Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23, Siapa Raih Tiket Olimpiade?

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal menghadapi satu laga berat lagi di arena Piala Asia U-23 2024. Setelah takluk dari Uzbekistan dalam partai semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4/2024), skuad Garuda Muda dijadwalkan berjumpa dengan Irak untuk memperebutkan predikat juara 3 pada Kamis (2/5/2024) mendatang.

Sekadar informasi, pasukan Merah Putih nan berstatus sebagai debutan sejatinya tampil impresif dalam turnamen sepak bola bergengsi Asia. Rizky Ridho dan kawan-kawan finis sebagai runner-up grup A setelah memetik hasil gemilang atas Australia dan Yordania.

Tantangan berat dalam diri Korea Selatan pun sempat coba mengadang langkah Timnas Indonesia U-23 di 8 besar. Kendati begitu, Garuda Muda secara mengejutkan bisa mengatasi perlawann Byun Jun-soo dan kolega, meski kudu berkompetisi hingga perpanjangan waktu dan adu penalti.

Sayangnya, pesona Timnas Indonesia U-23 susah bersambung di hadapan Uzbekistan. Pasukan Timur Kapadze tampil lebih luar biasa dan bisa memaksa Garuda Muda tunduk dengan 0-2 dalam pertarungan empat besar.

Hasil ini membikin ambisi Merah Putih mengamankan tiket Olimpiade 2024 Paris tertunda sementara. Mereka kudu lebih dulu memenangkan duel perebutan tempat ketiga melawan Irak nan sama-sama jadi tim terluka usai ditaklukkan Jepang di semifinal Piala Asia U-23.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong pun mengapresiasi keahlian anak-anak asuhnya nan sukses melaju hingga empat besar, terlepas dari kekalahan di tangan Uzbekistan. Dia juga optimistis pada prospek Garuda Muda ke depannya, mengingat mereka tetap punya kesempatan tembus ke Olimpiade.

Kabar soal musuh Timnas Indonesia U-23 di perebutan juara 3 Piala Asia U-23 2024 serta tanggapan Shin Tae-yong pasca kekalahan atas Uzbekistan masuk dalam jejeran top 3 buletin bola terpopuler Liputan6.com selama kurun waktu 24 jam terakhir. Simak selengkapnya di laman berikut.

Berita Video, Erick Thohir berikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia U-23 setelah telan kekalahan di semifinal Piala Asia U-23 pada Senin (29/4/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Timnas Indonesia Hadapi Irak pada Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Kepastian ini didapat setelah Irak kandas ke final usai dikalahkan Jepang di partai semifinal.

Jepang merebut tiket lolos ke final Piala Asia U-23 2024 dengan menundukkan Irak 2-0 di Jassim bin Hamad Stadium, Selasa awal hari WIB (30/4/2024).

Dua gol tim Samurai Biru dilesakkan Mao Hosoya dan Ryotaro Araki. Sebaliknya, Irak kandas memanfaatkan setiap kesempatan menjadi gol.

Selengkapnya

Pengakuan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-23 Digilas Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong angkat bicara menanggapi kekalahan anak-anak asuhnya dari Uzbekistan dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Juru strategi asal Korea Selatan mengaku ada perihal nan dia sayangkan dari pertandingan, tetapi tak menampik Timnas Uzbekistan U-23 memang bermain bagus, sehingga bisa mengalahkan anak-anak asuhnya dalam duel perebutan tiket partai puncak.

Sekadar informasi, pasukan Garuda Muda sebelumnya lolos mengesankan ke semifinal usai terlibat pertarungan panjang nan diakhiri drama adu penalti dengan Korea Selatan di fase 8 besar. Sayangnya, kesuksesan tersebut kandas diteruskan kala Timnas Indonesia U-23 berjumpa Uzbekistan.

Selengkapnya

Manchester United Putuskan Cuci Gudang, Cuma 3 Pemain nan Aman

Manchester United mengalami mimpi jelek di musim 2023/2024. Satu-satunya kesempatan MU mendapatkan gelar juara tinggal tersisa di Piala FA. Oleh lantaran itu perubahan besar bakal dilakukan penanammodal baru Sir Jim Ratcliffe.

MU menelan hasil memalukan di kejuaraan Eropa musim ini. Setan Merah finis sebagai ahli kunci pada fase grup di Liga Champions. Mereka jadi tidak bisa turun ke Liga Europa. MU juga terpuruk di papan tengah Liga Inggris.

Hingga akhir April 2024 ini, The Red Devils menempati urutan enam klasemen. Mereka tertinggal 13 poin dari Aston Villa nan berada di urutan empat alias area Liga Champions meski tetap menyimpan satu pertandingan tunda.

Selengkapnya

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga