Pesan menyentuh untuk Prabowo, Raja Yordania: negaramu membutuhkanmu

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Jakarta | SekitarKita.id,- Raja Yordania Abdullah II berikan ucapan selamat kepada calon presiden Prabowo Subianto pasca unggul dalam perolehan sementara Pilpres 2024.

Ucapan itu datang dari Raja Yordania Abdullah II, melalui sambungan telepon dan diunggah ulang momen tersebut di laman resmi IG @prabowo, baru-baru ini dikutip pada Jumat (15/3/2024).

Abdullah mengucapkan selamat atas sukses pemilihan umum (Pemilu) RI dan kelebihan bunyi Prabowo di perolehan sementara real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya sangat terhormat menerima ucapan selamat atas hasil sementara Pemilu dari sahabat saya, nan Mulia Raja Abdullah II dari Yordania. Kita berkomitmen untuk terus memperkuat persahabatan dan kerjasama antara kedua negara,” kata Prabowo dalam keterangan di video tersebut.

“Semoga Allah SWT selalu melimpahkan berkah dan rahmat-Nya untuk Raja Abdullah II beserta family dan saudara-saudari kita di Yordania,” ucap angan dari Prabowo kepada Raja Abdullah II.

Melalui sambungan telepon, Raja Abdullah II mengucapkan kegembiraan dan kebanggaannya kepada Prabowo. “Turut ceria untukmu, kawanku,” ucap Abdullah II dalam percakapan berkata Inggris itu.

“Terima kasih, nan Mulia,” jawab Prabowo.

Prabowo lampau berjanji bakal menghubungi Abdullah II dalam beberapa pekan ke depan untuk berbincang kembali. Niat itu disambut baik Abdullah II. Ia apalagi mau berjumpa secara langsung dengan Prabowo.

“Saya hendak menghubungi Anda beberapa minggu lagi mungkin,” kata Prabowo.

“Ahlan wa sahlan (silakan). Dan di saat waktunya pas, saya mau berjamu dan memberi selamat kepadamu secara langsung. Saya sangat berbahagia untukmu,” sebut Abdullah II.

Selain mengungkapkan rasa gembiranya, Abdullah II juga mengatakan bahwa Indonesia sangat memerlukan sosok Prabowo sebagai pemimpin nan baru. Terlebih, dia merasa sudah sangat mengenal lama Prabowo sebagai sahabat.

“Saya tahu negaramu membutuhkanmu. Saya mengenal Anda sejak lama dan saya sangat bangga, kawanku,” kata Abdullah II.

Prabowo pun merasa sangat senang dengan ucapan Abdullah II. Ia berterima kasih kepada sang raja, lantaran persahabatan mereka sangat berarti. Prabowo kemudian mengungkapkan kenangan berbareng Abdullah II saat berada di Amman.

“Saya menanti untuk berjumpa Anda lagi. Saya punya kenangan bagus di Amman,” ucap Prabowo sembari tertawa.

“Saya punya kenangan bagus juga denganmu, kawanku,” timpal Abdullah II. Ia mengaku obrolan dengan Prabowo via telepon hari ini membikin dirinya senang dan memberikan ‘mood’ nan sangat baik.

“Mendengar bunyi Anda membikin saya berbahagia hari ini, terima kasih,” kata Abdullah II ke Prabowo.

Di akhir percakapan, Prabowo tidak lupa menitipkan salamnya kepada Ratu Yordania Rania Al-Abdullah dan adik Abdullah II, ialah Pangeran Faisal bin Hussein dan keponakan Abdullah II, ialah Ghazi bin Muhammad bin Talal.

Abdullah II mengatakan, istrinya turut berbahagia atas perolehan unggul Prabowo dalam hasil kalkulasi sementara, apalagi Rania turut mendoakan nan terbaik untuk Prabowo.

“Ia sangat berbahagia dan dia mendoakan Anda, kawanku. Sampai berjumpa di negaramu alias negara saya,” kata Abdullah II.

“Terima kasih, nan Mulia,” tutup Prabowo menandaskan.

Penulis : Abdul Kholilulloh

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Instagram @prabowo,

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik