Jakarta, CNN Indonesia --
PT Pertamina (Persero) mengadakan edukasi dan sosialisasi aktivitas Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2024 di Teritori Jawa Tengah pasca peresmian AJP secara nasional. Edukasi AJP 2024 Teritori Jawa Tengah ini diikuti oleh insan media cetak, elektronik serta wartawan foto.
Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan, pada edukasi ini Pertamina membujuk kerjasama media dalam mendukung percepatan daya sesuai tema AJP Pertamina 2024, ialah Energizing The Acceleration. Fadjar menyatakan, media punya peran krusial dalam edukasi publik.
"Oleh karenanya melalui edukasi AJP 2024 ini, media dapat berkarya mengenai penemuan daya nan dijalankan Pertamina baik pilar upaya maupun non bisnis," ujar Fadjar.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Nantinya, Teritori Jawa Tengah bakal menjadi pilot project sosialisasi pertama di luar kota, dilanjutkan ke kota-kota lainnya, sampai total 10 teritori mulai Aceh hingga Papua.
Turut datang secara langsung Manager Media Communication PT Pertamina (Persero), Roberth MV Dumatubun beserta narasumber lainnya dari Pertamina International Shipping Manager Corporate Communication and Relations Vega Pita, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Tengah Brasto Galih Nugroho, serta Pertamina group lainnya seperti Kilang Pertamina RU IV Cilacap, PT Pertamina Trans Kontinental.
Pada sosialisasi AJP Pertamina 2024, diungkapkan tentang beragam program penemuan PT Pertamina Patra Niaga seperti program QR Pertalite, QR Biosolar, dan pembelian LPG subsidi nan menggunakan NIK. Adapun program unggulan lain mengenai termasuk penggunaan LPG nonsubsidi di beragam sektor, aplikasi MyPertamina untuk mendukung MotoGP, pembelian tiket Pelita Air Services serta hotel Patra Jasa.
Selain itu, Pertamina juga menyampaikan penemuan nan dijalankan Fuel Terminal Boyolali seperti pilot project autoscheduling alias penjadwalan otomatis awak mobil tangki, nan dijalankan tanpa order nan outstanding pada Agustus 2024.
Sementara di sektor laut, penemuan dijalankan Pertamina International Shipping (PIS) sebagai Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML) nan berkedudukan krusial sebagai urat nadi virtual guna kelancaran pengedaran daya nasional.
Kapal-kapal PIS itu memastikan penyaluran daya secara tepat waktu, efektif, dan efisien dengan didukung terminal daya dan jasa pelabuhan lainnya, nan melancarkan penyediaan dan pengedaran daya di seluruh wilayah Indonesia.
AJP 2024 adalah kejuaraan jurnalistik Pertamina nan telah melangkah selama 21 tahun. AJP 2024 bisa diikuti oleh wartawan cetak, online, elektronik serta wartawan foto. Syaratnya, karya jurnalistik telah dipublikasikan di media massa pada rentang waktu satu tahun, sejak 6 November 2023 hingga 31 Oktober 2024.
Tahun ini, AJP mempunyai 8 kategori lomba nan terbagi menjadi dua pilar ialah Bisnis dan Non Bisnis. Pilar Bisnis meliputi 4 Kategori Karya ialah Karya Tulis (Media Cetak dan Online), Karya Televisi, Karya Radio dan Karya Essay Foto. Sedangkan Pilar Non Bisnis terbagi menjadi 4 kategori, meliputi Karya Tulis (Media Cetak dan Online), Karya Televisi, Karya Radio dan Karya Essay Foto.
"Pertamina menantikan karya-karya terbaik dari seluruh insan media untuk dikompetisikan pada AJP 2024. Pertamina telah menyediakan bingkisan menarik untuk para juara baik teritori maupun nasional," pungkas Fadjar.
(rea/rir)
[Gambas:Video CNN]