Manchester United Putuskan Cuci Gudang, Cuma 3 Pemain yang Aman

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Manchester- Manchester United mengalami mimpi jelek di musim 2023/2024. Satu-satunya kesempatan MU mendapatkan gelar juara tinggal tersisa di Piala FA. Oleh lantaran itu perubahan besar bakal dilakukan penanammodal baru Sir Jim Ratcliffe.

MU menelan hasil memalukan di kejuaraan Eropa musim ini. Setan Merah finis sebagai ahli kunci pada fase grup di Liga Champions. Mereka jadi tidak bisa turun ke Liga Europa. MU juga terpuruk di papan tengah Liga Inggris.

Hingga akhir April 2024 ini, The Red Devils menempati urutan enam klasemen. Mereka tertinggal 13 poin dari Aston Villa nan berada di urutan empat alias area Liga Champions meski tetap menyimpan satu pertandingan tunda.

Ratcliffe sudah menyiapkan langkah menyelamatkan MU. Jajaran pengurus dirombak. Omar Berrada baru saja didaulat menjadi CEO. Sedangkan Dan Ashworth diperkirakan bakal menjadi kepala olahraga nan baru setelah kompensasi tercapai dengan Newcastle United.

Menurut laporan The Mirror pada awal pekan ini, MU dan Sir Jim Ratcliffe sudah memutuskan bakal merombak total skuad. Bakal ada cuci gudang. Mayoritas pemain tim utama bisa dilepas. Praktis hanya tiga nama saja nan aman.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pemain Pilar Manchester United Terancam Dilego

Pemain pilar MU nan jadi langganan tim utama musim ini seperti kiper Andre Onana maupun kapten Bruno Fernandes juga tak aman. MU siap mempertimbangkan menjual keduanya jika ada tawaran menarik.

Marcus Rashford juga bakal dijual MU jika Paris Saint-Germain betul-betul serius mau merekrutnya dengan biaya transfer mahal. Rashford konon dibidik PSG untuk menjadi pengganti Kylian Mbappe.

Tiga Pemain Muda Manchester United Dipastikan Aman

Ratcliffe berencana membangun ulang MU dengan bertumpu pada tiga pemain muda ialah Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund. Mereka bertiga ini nan kondusif bakal dipertahankan di Old Trafford musim depan.

Mainoo dan Garnacho memang merupakan pemain bimbingan akademi MU nan sukses menembus tim senior. Keduanya sekarang sudah jadi jagoan di tim utama MU. Sedangkan Hojlund merupakan investasi jangka panjang setelah dibeli senilai 72 juta poundsterling dari Atalanta tahun lalu.

Harapan Besar Manchester United pada Hojlund

Hojlund cukup menjanjikan di musim pertamanya berbareng MU. Pemuda Denmark itu telah membikin 14 gol. Ratcliffe dan pengurus MU percaya Hojlund bisa semakin berkembang dan bakal menjadi pesaing Erling Haaland di Liga Inggris.

Sofyan Amrabat sudah pasti dibuang. Pemain Maroko itu bakal dikembalikan ke Fiorentina. Anthony Martial juga tidak bakal diperpanjang kontraknya lantaran minim kontribusi akibat sering terkena cedera.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga