Manchester United Coret 2 Nama Mentereng dari Daftar Kandidat Pengganti Erik ten Hag

Sedang Trending 3 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kemungkinan besar tidak bakal menunjuk Thomas Tuchel alias Mauricio Pochettino sebagai pembimbing baru jika memutuskan memecat Erik ten Hag. Menurut sumber nan dikutip oleh ESPN, kedua nama besar ini telah dikesampingkan dari daftar kandidat potensial.

Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino sempat menjadi dua nama utama nan dipertimbangkan oleh Manchester United sebagai calon pengganti Erik ten Hag. Perwakilan Tuchel apalagi telah dihubungi sebelum akhir musim, dan beberapa pertemuan telah dilakukan dalam dua pekan terakhir. Namun, ESPN mengungkapkan bahwa Tuchel sekarang tidak lagi menjadi kandidat untuk posisi manajer di Old Trafford.

Alasan utama di kembali keputusan ini adalah kekhawatiran bahwa Tuchel tidak cocok dengan struktur baru nan diinginkan oleh Manchester United. Direktur olahraga baru, Dan Ashworth, lebih memilih manajer nan bisa bekerja sama dengan tim perekrutan tanpa banyak penolakan. Keputusan untuk menghentikan perundingan dengan Tuchel digambarkan sebagai keputusan nan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Selain Tuchel, Setan Merah juga menunjukkan sikap nan tenang terhadap kemungkinan menunjuk Mauricio Pochettino. Meskipun Pochettino berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Chelsea, dia sekarang dianggap sebagai kandidat pengganti oleh manajemen MU.

Sebagai gantinya, MU telah melakukan kontak dengan pembimbing lain seperti Thomas Frank dan Roberto De Zerbi. Sementara itu, kandidat lain Kieran McKenna sudah memilih untuk tetap memperkuat di Ipswich Town setelah menyetujui perjanjian jangka panjang baru, dan Gareth Southgate menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah memimpin timnas Inggris di Euro 2024.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Masa Depan Erik ten Hag di MU

Ada keraguan nan terus bersambung mengenai masa depan Erik ten Hag, terutama ketika kepala olahraga INEOS, Sir Dave Brailsford, memimpin tinjauan akhir musim nan komprehensif, nan sekarang telah memasuki minggu ketiga. Sumber ESPN juga mengungkapkan bahwa beberapa perwakilan pemain telah mendekati klub untuk menanyakan status tinjauan posisi Ten Hag dan kemajuan di bursa transfer.

Salah satu perwakilan pemain mengatakan kepada ESPN bahwa keputusan mengenai masa depan pemainnya tidak bakal diambil sampai diketahui siapa nan bakal menjadi manajer musim depan.

Meski demikian, MU tetap optimistis mereka bakal mempunyai musim panas nan positif. Salah satu pemilik, Sir Jim Ratcliffe, dan penjabat CEO, Jean Claude-Blanc, telah mengakui kepada staf bahwa departemen rekrutmen “tidak bakal bekerja dengan kecepatan penuh” sampai Dan Ashworth resmi menjabat sebagai kepala olahraga.

Rencana Transfer MU

Manchester United berambisi bisa meningkatkan anggaran musim panas mereka dengan menyetujui transfer permanen untuk Jadon Sancho dan Mason Greenwood. Klub siap mempertimbangkan tawaran sekitar 40 juta poundsterling untuk kedua pemain tersebut. Sancho dan Greenwood masing-masing menghabiskan musim lampau dengan status pinjaman di Borussia Dortmund dan Getafe.

Meskipun ada minat nan signifikan terhadap pinjaman kedua pemain, sumber ESPN mengatakan bahwa MU sedang mendorong kesepakatan permanen. Langkah ini diharapkan dapat memberikan elastisitas finansial bagi klub dalam mendatangkan pemain baru nan dibutuhkan untuk memperkuat skuad.

Dengan beragam dinamika nan terjadi, masa depan Manchester United di bawah kepemimpinan manajer baru tetap belum jelas. Namun, klub tetap berupaya untuk menjaga stabilitas dan konsentrasi dalam menyusun rencana terbaik untuk musim mendatang. 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga