Hasil Liga Champions: Diwarnai Drama 4 Gol dan 2 Penalti, Real Madrid Imbangi Bayern Munchen

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kudu puas bermain seri 2-2 dengan Bayern Munchen dalam partai semifinal leg pertama Liga Champions 2023/2024 nan dihelat di Allianz Arena pada Rabu (1/5/2024) awal hari WIB. 

Leroy Sane dan Harry Kane jadi pencetak gol bagi tim tuan rumah kala memjamu Los Blancos. Sementara itu, pasukan Carlo Ancelotti selamat dari kekalahan berkah brace Vinicius Junior di babak pertama dan kedua. 

Menilik jalannya laga, Bayern Munchen dan Real Madrid langsung terlibat persaingan tempo tinggi di awal babak pertama. FC Hollywood aktif melakukan serangan nan membikin tim tamu terkurung di permulaan laga. 

Kendati begitu, justru Los Blancos nan lebih dulu membuka kelebihan di leg pertama semifinal kontra Bayern Munchen. Vinicius Junior memanfaatkan umpan terobosan Toni Kroos untuk mengubah kedudukan sementara menjadi 0-1. 

Anak-anak asuh Thomas Tuchel coba mempertahankan kekuasaan demi mengejar ketertinggalan. Namun, Real Madrid nan sudah unggul satu gol cukup percaya diri menghadapi tantangan tuan rumah. 

Tak ada gebrakan signifikan nan terjadi di sisa waktu babak pertama. Skor 0-1 untuk kelebihan Jude Bellingham dan kawan-kawan memperkuat sampai turun minum.

Berita video Thomas Tuchel menyampaikan dirinya lega dan merasa beruntung lantaran bisa membawa Bayern Munchen lolos ke semifinal Liga Champions, setelah mengalahkan Arsenal di leg kedua.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Kedua Bayern Munchen Vs Real Madrid

Di babak kedua, Bayern Munchen lebih aktif mencari kesempatan untuk menyeimbangkan kedudukan. Gol nan dinanti-nanti publik Allianz Arena akhirnya tercipta pada menit 53.

Leroy Sane tampil sebagai pencetak gol krusial untuk memanaskan persaingan Bayern Munchen dengan Real Madrid. Dia melakukan pergerakan dari sisi kanan menuju kotak penalti, sebelum melepas tembakan kaki kiri nan menyasar perspektif kanan bawah gawang Lunin. Skor berubah seri 1-1. 

Bayern Munchen pun tak butuh waktu lama untuk menggandalan torehan gol. Baru beberapa menit berselang, tuan rumah sudah sukses membalikkan keadaan. Pelanggaran Vazquez terhadap Musiala di kotak terlarang membikin wasit menunjuk titik putih. 

Harry Kane nan dipercaya menjadi pengeksekusi sukses menunaikan tugasnya dengan baik, sehingga nomor kedua bagi Bayern Munchen tercipta pada menit 57. 

Real Madrid tak kunjung sukses memangkas ketertinggalan hingga memasuki 10 menit akhir pertandingan waktu normal. Kesempatan emas baru menghampiri Real Madrid pada menit 82 ketika Kim Min-jae membikin pelanggaran di dalam kotak.

Penalti gantian diberikan kepada Los Blancos, dengan Vinicius Junior sebagai eksekutor. Pemain asal Brasil sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia mencetak gol kedua timnya, nan memaksa laga berhujung seri dengan skor 2-2.

Susunan Pemain Bayern Munchen Vs Real Madrid

Bayern Munchen: Neuer; Mazraoui, Dier, Min-jae, Kimmich; Goretzka, Laimer; Sane, Muller, Musiala; Kane 

Real Madrid: Lunin; Mendy, Nacho, Rudiger, Vazquez; Rodrygo, Kroos, Tchouameni, Valverde; Bellingham, Vinicius

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga