BRI Berhasil Raih Predikat Diamond di Ajang Service Quality Awards 202

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk alias BRI meraih penghargaan Total Service Quality Satisfaction based on Customer Perception Survey SQIndex 2024 dengan Predikat Diamond di arena Service Quality Awards 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada BRI lantaran komitmennya untuk terus tumbuh dan memberikan jasa terbaik kepada para nasabah.

SQ Award merupakan penghargaan bergengsi bertaraf nasional nan telah diadakan sejak 2007 oleh Majalah Marketing dan Customer Action Recognition and Reward Experience (CARRE). Kali ini, penghargaan diberikan pada 7 Agustus 2024 di Sky Ayana Jimbaran, Bali.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penghargaan ini bermaksud untuk menganugerahkan perusahaan-perusahaan nan sukses memberikan jasa terbaik pada industrinya masing-masing dengan meraih nilai tertinggi dan di atas standar industri pada Service Quality Index (SQIndex).

Adapun parameter utama nan dinilai ialah kualitas layanan, meliputi Service Accessibility, Service Process, People, Service Solution dan Perceived Service Value.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti nyata dari upaya BRI untuk terus berinovasi dan memberikan jasa terbaik bagi para pengguna prima, alias nan kerap dikenal sebagai Pribadi Terpilih BRI.

"Per 2024 ini, BRI Prioritas telah memenangkan SQ Award selama enam tahun berturut-turut dari penghargaan pertama diterima pada tahun 2019," ujarnya baru-baru ini.

Seiring dengan penghargaan tersebut BRI juga terus memperluas dan meningkatkan layanannya untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan beragam akomodasi nan tersedia.

Tercatat saat ini, total outlet jasa pengguna prima BRI sebanyak 207, terdiri dari 1 Signature Private BRI Outlet, 41 Sentra Layanan BRI Prioritas, dan 165 Priority Lounge nan tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, BRI juga mempunyai 136 Kantor Cabang nan mempunyai izin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kemudian, tercatat Aset Under Management (AUM) per Juli 2024 berkembang sebesar 23,44% (YoY).

Tidak hanya itu, total aset nan dikelola oleh BRI dalam jasa wealth management meningkat pesat, menunjukkan kepercayaan pengguna nan terus bertumbuh dalam mengelola kekayaan mereka melalui BRI.

Kemudian client base bertambah sebesar 21,57% (YoY). Dalam perihal ini, pedoman pengguna prima BRI berkembang signifikan, menandakan keberhasilan peningkatan jasa nan dilakukan oleh BRI.

Pertumbuhan nan dicapai dalam upaya wealth management menunjukkan bahwa strategi dan inisiatif nan dilakukan telah sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Salah satu jasa unggulan BRI dalam wealth management adalah financial advisory nan menawarkan pendekatan individual dan terintegrasi. Layanan ini mencakup financial check-up, financial planning, dan manajemen portofolio, nan semuanya dikelola oleh tenaga kerja ahli dan bersertifikat.

Layanan ini dirancang untuk memberikan solusi nan komprehensif dan tailored, memenuhi beragam kebutuhan finansial pengguna dengan standar tinggi.

"Kedepannya, upaya wealth management BRI bakal konsentrasi pada ekspansi jangkauan dan potensi upaya melalui sinergi nan lebih baik. BRI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas jasa dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional, serta menjaga kepercayaan nan telah diberikan oleh nasabah," pungkas Handayani.

(inh)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com