Asus Zenfone 11 Ultra Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Asus Zenfone 11 Ultra resmi meluncur di Indonesia. HP Android ini tampil bagi pengguna nan menginginkan smartphone canggih dan stylish.

Zenfone 11 Ultra datang dengan layar AMOLED 6,78 inci, dan refresh rate 144Hz nan diklaim bisa menghadirkan visual lebih hidup dan responsif.

Spesifikasi Zenfone 11 Ultra

Asus Zenfone 11 Ultra ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 3 Mobile, memastikan performa HP Android ini lancar dipakai untuk beragam aktivitas, mulai dari bermain game hingga multitasking.

Asus pun sudah melengkapi HP Android baru miliknya dengan RAM 16 GB dan penyimpanan internal 512GB, Zenfone 11 Ultra siap menangani semua kebutuhan dengan mudah.

Menawarkan performa tinggi, perusahaan asal Taiwan itu meningkatkan kapabilitas baterai Zenfone 11 Ultra hingga 26,5 persen daripada pendahulunya, menjadi 5500 mAh.

Hal ini memungkinkan Anda untuk menggunakan smartphone tanpa henti selama 26 jam penggunaan reguler. HP Zenfone 11 Ultra juga mendukung pengisian daya 65W HyperCharge dan pengisian daya nirkabel Qi.

Bagi pengguna nan suka fotografi, HP Asus ini sudah dilengkapi dengan kamera utama 50 MP didukung oleh fitur-fitur, seperti 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, stabilisasi video Super HyperSteady, dan perekaman bunyi OZO Audio-powered 3D surround.

Untuk urusan selfie, HP Zenfone 11 Ultra tampil dengan kamera depan 32 MP nan menawarkan peningkatan performa sinar rendah dan perspektif lebih lebar.

Tak komplit rasanya jika sebuah smartphone tidak menyertakan fitur AI di dalamnya. Asus Zenfone 11 Ultra juga mempunyai sejumlah fitur AI canggih.

Asus mengatakan, HP Zenfone barunya ini sudah menggunakan fitur AI seperti AI Noise Cancellation, AI Call Translator, AI Wallpaper, dan AI Transcript.

HP Android Asus ini ini tersedia dalam tiga pilihan warna menarik: Skyline Blue, Eternal Black, dan Misty Grey, terinspirasi dari pemandangan alam di beragam bagian dunia.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Harga Zenfone 11 Ultra

 Asus Indonesia)</p>

Dengan beragam fitur dan hardware kelas atas, berapa nilai Zenfone 11 Ultra di pasaran? Simah lengkapnya berikut ini:

Zenfone 11 Ultra tersedia dalam dua varian:

  • 12GB RAM + 256GB - Rp 10.999.000
  • 16GB RAM + 512GB - Rp 14.999.000

Selama periode Launch Sales Promo dari 11 Juni 2024 hingga 30 Juni 2024, Asus menjual Zenfone 11 Ultra dengan nilai spesial:

  • 12GB RAM + 256GB - Rp 9.999.000
  • 16GB RAM + 512GB - Rp 13.999.000

Zenfone 11 Ultra tersedia di mitra penjualan resmi Asus, baik secara offline maupun online, termasuk Erafone, Asus Exclusive Store, Asus Authorized Dealer, Tokopedia, Eraspace, dan Asus Online Store.

Asus ROG Phone 9 Bocor di Internet

 Asus)</p>

Di sisi lain, bocoran tentang ROG Phone 9 muncul di internet. Menurut laporan Android Headlines, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Rabu (5/6/2024), ROG Phone 9 muncul di internet dengan nomor model ASUSAI2501C.

Laporan tersebut juga mengungkapkan, HP gaming Asus itu akan datang dalam dua model ialah ROG Phone 9 dan ROG Phone 9 Pro. Kedua ponsel ini dijadwalkan bakal rilis pada kuartal 1 (Q1) 2025.

Asus ROG Phone 9 Series bakal dibenamkan chipset paling gahar milik Qualcomm, ialah Snapdragon 8 Gen 4. Sebagai informasi, SoC ini bakal diluncurkan pada akhir tahun 2024.

Snapdragon 8 Gen 4 dirumorkan bakal memiliki clock speed lebih dari 4GHz. Menurut leaker di Weibo, purwarupa chipset itu mempunyai kecepatan hingga 4,2GHz dan mencetak skor 3 ribu poin untuk single-core dan 10 ribu di multi-core.

Secara mengejutkan, skor single core dari 8 Gen 4 lebih tinggi dari SoC A17 Pro Bionic milik Apple.

HP Asus ini bakal berfokus pada performa ponsel nan lebih stabil, dirumorkan ROG 9 Series bakal menggunakan pendingin nan lebih baik agar pengguna bisa bermain game dalam jangka waktu lebih lama.

Asus ROG Ally X Resmi Meluncur

<p>Asus ROG Ally X Resmi Meluncur, Konsol Gaming Genggam Performa Kencang Seharga Rp 13 Jutaan. (Liputan6.com/ Maulandy Rizky Bayu Kencana)</p>

Lebih lanjut, Asus baru saja memperkenalkan ROG Ally X, model terbaru konsol game genggam ROG Ally.

ROG Ally X masih menggunakan chipset nan sama seperti generasi sebelumnya, ialah AMD Ryzen Z1 Extreme. Namun, perusahaan meningkatkan kapabilitas RAM, baterai dan storage-nya.

Tak hanya itu, Asus juga melakukan perubahan sasis alias rangka untuk meningkatkan ergonomi, pendinginan, dan konektivitas.

Melalui ROG Media Day & HQ Tour di Kantor Pusat Asus, Taipei, Senin (3/6/2024), Asus ROG Ally X bisa dipesan secara pre order pada hari ini dengan nilai USD 799 alias setara Rp 12,9 juta.

Rencananya, handheld gaming baru milik Asus ini bakal mulai tersedia pada Juli mendatang.

Asus mengklaim, handheld gaming baru ini diklaim menghadirkan perpustakaan game baru dapat disesuaikan dan pembaruan sistem terpadu lewat Armoury Crate SE 1.5.

Dengan keahlian ini, ROG Ally X dirancang untuk bisa memainkan seluruh game lebih baik dari sebelumnya.

ROG Ally X datang dengan SSD berkapasitas 1TB memberikan ruang lebih untuk semua game, naik 512 GB Dari model sebelumnya. 

ROG Ally X Tampil dengan Peningkatan

 ROG Global)</p>

Produk terbaru ini juga menggunakan motherboard didesain ulang dengan slot aspek corak M.2 2280, memungkinkan pengguna untuk meningkatkan penyimpanan.

Berhubung banyak game modern menggunakan lebih banyak VRAM untuk resolusi tinggi, memori sistem 24GB memungkinkan alokasi terhadap memori lebih besar untuk sistem dan GPU, sehingga mendongkrak performa game.

Asus ROG Ally X sudah dibekali baterai berkapasitas 80Wh, dua kali lipat kapabilitas model sebelumnya, membikin pengguna dapat bermain game lebih lama tanpa colokan listrik. 

Desain ROG Ally X Lebih Segar

Meskipun ada peningkatan dalam masa pakai baterai, ROG Ally X hanya berbobot 70 gram lebih berat dibandingkan ROG Ally asli.

Pembaruan lainnya, tombol dan stiknya disusun dengan perspektif sedikit lebih ergonomis, dengan kemiringan ke arah pelatuk sehingga lebih mudah untuk ditekan.

Untuk mengakomodasi baterai baru, ROG Ally X menghadirkan kipas baru lebih kecil, namun lebih efisien.

Dua terowongan baru mengarahkan udara keluar menuju ventilasi pembuangan, dan memberikan volume udara 24 persen untuk mendinginkan komponen internal, dan 6 derajat celcius layar sentuh lebih dingin.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi