Liputan6.com, Jakarta - Twilio baru saja memperkenalkan invoasi terbaru mereka dalam perhelatan Snowflake Summit 2024 di San Francisco, Amerika Serikat.
Dalam aktivitas ini, Twilio memperkenalkan pengelolaan info pengguna melalui peluncuran Linked Audiences dan Segment Data Graph.
Kedua fitur baru Twilio ini digadang-gadang bakal meningkatkan interoperabilitas Twilio Segment dengan platform data, dan info warehouse lebih efisien dalam mengelola info pelanggan.
Dengan ini, pemasar dapat mengetahui pandangan real-time nan komprehensif bagi upaya mereka.
Linked Audiences: Pengelolaan Audiens Tanpa Kode SQL
Linked Audiences, sekarang tersedia dalam jenis beta, adalah perangkat intuitif memungkinkan pemasar B2B dan B2C memanfaatkan info pengguna secara mudah tanpa perlu menulis satu baris kode pemrograman SQL.
Dengan integrasi info real-time dari CDP Segment dan info komprehensif dari info warehouse, pemasar dapat memperoleh pandangan lebih komplit dan presisi terhadap hubungan pelanggan.
Ini memungkinkan penargetan lebih jeli dan pembuatan feedback investasi lebih besar.
“Linked Audiences menjembatani celah antara info operasional real-time dan info historis, menghancurkan dinding-dinding info silos dan memperkaya insight untuk strategi keterlibatan pelanggan,” kata Timothy Hobson, VP Engineering di LegalZoom.
“Dengan efisiensi baru dan akses mudah ke data, kami dapat memberikan pengalaman pengguna lebih individual dan cerdas.”
* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.
Segment Data Graph: Mengubah Data Statis Menjadi Mesin Dinamis
Segment Data Graph adalah kerangka kerja canggih dibangun di atas keahlian Segment untuk menyatukan beragam profil pelanggan.
Tools ini mentransformasi platform info dan info warehouse dari repositori statis, dan mengubahnya menjadi mesin bergerak nan mendukung intelijen bisnis.
Data Graph memungkinkan tim info untuk mendefinisikan dan mengelola hubungan antara beragam set info secara dinamis, menciptakan pandangan komprehensif nan sangat berfaedah dalam pengambilan keputusan nan efektif.
“Dengan meningkatkan interoperabilitas antara CDP Segment dan platform info serta info warehouse, upaya dapat mengeksplorasi kekuatan sesungguhnya dari info pelanggan,” ungkap Thomas Wyatt, President di Twilio Segment.
“Ini seperti mengubah peta analog menjadi sistem GPS aktif nan memberikan pedoman real-time.”
Kolaborasi dengan Pemimpin Industri
Kolaborasi Twilio Segment dengan pemimpin industri seperti Snowflake dan Databricks menegaskan pentingnya integrasi CDP untuk meningkatkan kapabilitas pelanggan.
“Dengan interoperabilitas lebih tinggi, kami dapat membantu pemasar mengakses dan menggunakan info dari platform kami pada beragam saluran baru,” ujar Onil Gunawardana, Kepala Departemen Pemasaran Produk Data Cloud di Snowflake.
Masa Depan Pengelolaan Data Pelanggan
Dengan peluncuran Linked Audiences dan Segment Data Graph, Twilio membawa pengelolaan info pengguna ke level berikutnya.
Inovasi ini tidak hanya meningkatkan efektivitas strategi pemasaran tetapi juga mendorong pemanfaatan AI secara lebih luas, membantu upaya mencapai hasil nan lebih baik dari hubungan dan keterlibatan dengan pelanggan.
* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.