Timnas Indonesia Hadapi Irak pada Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U-23 2024

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Kepastian ini didapat setelah Irak gagal ke last usai dikalahkan Jepang di partai semifinal.

Jepang merebut tiket lolos ke last Piala Asia U-23 2024 dengan menundukkan Irak 2-0 di Jassim bin Hamad Stadium, Selasa dini hari WIB (30/4/2024).

Dua gol tim Samurai Biru dilesakkan Mao Hosoya dan Ryotaro Araki. Sebaliknya, Irak gagal memanfaatkan setiap peluang menjadi gol.

Irak sudah bermain sangat baik, tapi Jepang memang lebih dominan dan lebih efektif dalam menuntaskan peluang di pertandingan ini.

Jepang tampil agresif sejak awal pertandingan. Pada menit ke-28 Jepang berhasil membuka keunggulan melalui Mao Hosoya yang memanfaatkan umpan lambung Joel Fujita.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir, Jepang menggandakan keunggulan melalui Ryotaro Araki menyambut bola terobosan dari Fujita.

Berita Video, deretan momen-momen penting yang tercipta di laga semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia Vs Uzbekistan pada Senin (29/4/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Irak Sudah Mencoba Beri Perlawanan

Jepang tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Irak sebenarnya mencoba melawan di masa waktu pertandingan ini. Segala hal sudah dilakukan, tapi lawannya bisa mengontrol pertandingan dengan sangat baik.

Di final, Jepang U-23 bakal berhadapan dengan Uzbekistan yang beberapa jam sebelumnya berhasil menyingkirkan Timnas Indonesia.

Sementara itu, Irak dan Indonesia akan berebut tempat ketiga. Pemenang laga ini mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Susunan Pemain

Jepang (4-4-2): Kokubo; Ohata (90+1' Nishio), Kimura, Takai, Sekine; Hirakawa, Fujita, Matsuki (80' Kawasaki), Yamada (72' Fujio); Hosoya (90' Uchino), Araki (79' Sato)

Irak (3-4-3): Rasetim; Al Imam, Al Rikabi (60' Klouri), Tahseen; Reeshawee, Al Dulaimi, Ali (82' Al Kinani), Saadoun; Jasim, Ahmed (34' Mayali; 82' Al Hasan), Basim (46' Watifi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga