Tantang Bayern Munchen di Semifinal Liga Champions, Real Madrid Tak Bisa Diperkuat Trio Andalannya

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid akan bertandang ke markas Bayern Munchen untuk melakoni pertandingan limb pertama semifinal Liga Champions 2023/2024, Selasa malam waktu setempat (30/4/2024).

Dalam lawatannya nanti ke Jerman, Real Madrid takkan diperkuat Dani Carvajal, Thibaut Courtois, dan David Alaba. Carvajal tidak akan bisa tampil melawan raksasa Bundesliga, karena akumulasi kartu kuning yang ia dapatkan saat melawan Manchester City di limb kedua perempat final.

Sementara itu, Alaba tidak akan bermain lagi musim ini karena cedera ACL yang dialaminya pada bulan Desember. Sedangkan, Courtois usai operasi lutut berpotensi tampil melawan Cadiz akhir pekan depan, tetapi ia diperkirakan tidak bisa turun di laga lawan Bayern.

Namun, Real Madrid akan mendapat kekuatan tiga kali lipat karena Jude Bellingham, Rodrygo dan Ferland Mendy siap tampil.

Bellingham dan Rodrygo absen melawan Real Sociedad pada pertandingan LaLiga, Jumat kemarin, karena sakit. Namun, keduanya kemungkinan sudah pulih tepat waktu dan bakal turun ke lapangan.

Berita video pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut sudah melakukan segalanya ketika harus tersingkir dari Liga Champions setelah kalah dari Real Madrid, Kamis (18/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Eder Militao Diperkirakan Bakal Bermain Penuh Lagi

Mendy, yang absen melawan Real Sociedad sebagai tindakan pencegahan masalah otot, juga akan terlibat dalam pertandingan melawan tim asuhan Thomas Tuchel.

Lucas Vazquez kemungkinan akan mendapatkan keuntungan dari absennya Carvajal. Pemain Spanyol itu akan beroperasi sebagai bek kanan, sementara Eder Militao yang bermain 90 menit penuh pada hari Jumat dan juga akan tampil sejak peluit pertama berbunyi.

Carlo Ancelotti Panggil Lagi Pemain Bintangnya

Federico Valverde, Vinicius Junior, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga dan Toni Kroos siap kembali ke tim bersama Bellingham, Mendy dan Rodrygo.

Andriy Lunin juga akan kembali bermain di bawah mistar gawang, dan akan sangat menarik untuk melihat apakah ia akan digantikan lagi oleh Courtois di tahap akhir musim ini.

Real Madrid, yang unggul 13 poin di puncak klasemen La Liga, akan menyambut Bayern Munchen di Bernabeu pada 8 Mei untuk pertandingan limb kedua semifinal menjelang kemungkinan last melawan Paris Saint-Germain atau Borussia Dortmund.

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid

Courtois (cedera), Lunin, Kepa; Carvajal (suspensi), Militao, Alaba (cedera), Nacho, Vazquez, F Garcia, Rudiger, Mendy; Bellingham, Kroos, Modric, Camavinga, Valverde, Tchouameni, Ceballos, Guler; Vinicius, Rodrygo, Joselu, Brahim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga