Liputan6.com, Jakarta - Panasonic Global Indonesi a berupaya memperkuat posisi di pasar elektronik. Pada tahun ini, posisinya di pasar elektronik naik dengan pertumbuhan sebesar 105 persen. Panasonic juga menargetkan bisnisnya bisa tumbuh 120 persen di tahun 2024.
Untuk meraih sasaran pertumbuhan tersebut, Panasonic menyebut salah satu kuncinya adalah penemuan nan konsisten dan mengembangkan produk berteknologi ramah lingkungan.
Salah satunya Panasonic merilis pendingin ruangan nan dilengkapi nanoe X nan diklaim efisien sekaligus ramah lingkungan.
"Kami berkomitmen terus berinovasi dan menghadirkan solusi terbaik untuk masyarakat guna meningkatkan kehidupan mereka," kata Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa.
Nakagawa menambahkan, dengan penemuan teknologi ramah lingkungan atau green product, Panasonic turut berkomitmen menghadapi climate change sekaligus konsentrasi pada kesehatan masyarakat.
"Apalagi, produk Panasonic bergesekan langsung dengan kehidupan sehari-hari, mulai dari pendingin ruangan, lemari es, oven, hingga dispenser," dia menuturkan.
Selain punya sekitar 5.000 tenaga kerja di Indonesia, Panasonic juga memperkuat pengedaran dan jangkauan pasar melalui jaringan dealer mereka.
Panasonic Gobel Awards (PGA) ke 22 bakal digelar (06/10/19). Tahun ini PGA beri perhatian pada platform Youtube.
* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.
Pusat Servis hingga Penggunaan Chatbot Digital
Pembelian produk Panasonic juga diklaim dilengkapi dengan agunan dan pusat servis nan ada di 323 letak ialah 52 pusat jasa utama dan 270 pusat jasa resmi.
Saat ini Panasonic juga menerapkan aplikasi digital hingga chatbot untuk membantu pengguna mendapatkan support teknis dan jasa purna jual nan efisien.
Strategi Tarik Konsumen Muda
Nakagawa menyebutkan, saat ini populasi didominasi oleh anak muda. Oleh karenanya, sebagai strategi untuk tumbuh hingga 120 persen di 2024, Panasonic merasa krusial melakukan pendekatan nan tepat untuk menarik perhatian segmen muda.
Berupaya Tetap Relevan dengan Konsumen Muda
"Panasonic mau menunjukkan bahwa mereknya tidak hanya relevan sepanjang waktu tetapi juga bisa diandalkan oleh beragam generasi," kata Nakagawa.
Ia melanjutkan, salah satu nan dilakukan dengan kampanye Awet Mudah Pasti Panasonic. Kampanye ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa produk Panasonic tak hanya tahan lama tetapi selalu up-to-date dengan kebutuhan generasi muda saat ini.
Awet Mudah sendiri menekankan pada kelebihan teknologi nan sehat, ramah lingkungan, awet dan mudah digunakan. Jadi bukan hanya awet tetapi juga membikin pengguna tetap merasa muda.
"Dengan sasaran ambisius, Panasonic berupaya terus melakukan penemuan dan memperluas jangkauan produk, meningkatkan jasa demi memenuhi kebutuhan, sehingga bisa meningkatkan penjualan dan bisnis," kata Keisuke Nakagawa.
* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.