Negatif Narkotika, Dua Paslon Bacakada Karawang Lolos Tes Kesehatan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

SEKITARKITA.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang mengumumkan bahwa dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024 telah dinyatakan lolos tes kesehatan.

Kedua pasangan bakal calon kepala wilayah (Bacakada) tersebut juga tidak terindikasi pernah menyalahgunakan narkotika.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Karawang, Putra M Wifdi Kamal, menyampaikan bahwa kedua pasangan calon tersebut telah menjalani serangkaian tes kesehatan nan dilakukan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tes kesehatan ini meliputi pemeriksaan fisik, kejiwaan, dan otomotif narkotika, di mana setiap pasangan calon diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian tes tersebut selama dua hari.

“KPU Karawang telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari tim pemeriksa RSPAD Gatot Subroto, dan menyatakan bahwa kedua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang tersebut bisa melanjutkan ke tahap berikutnya,” ungkap Putra M Wifdi Kamal pada Senin, 02 September 2024.

Putra juga menambahkan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan ini sesuai dengan KPT 1090.

Terkait dengan narkoba, kedua pasangan calon dinyatakan negatif, sesuai dengan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN) nan dikeluarkan oleh BNNK Karawang dan hasil pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto.

Dalam kesempatan nan sama, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara, menyampaikan rasa terima kasih atas izin mereka dalam tes kesehatan tersebut.

“Alhamdulillah, sore ini kami telah menerima hasil tes kesehatan dari RSPAD Gatot Subroto dan dinyatakan lolos serta memenuhi syarat untuk ikut serta dalam Pilkada nan bakal datang,” ujar Acep Jamhuri.

Gina Fadlia Swara menambahkan bahwa mereka bakal segera mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan Pilkada berikutnya.

“Alhamdulillah lancar, tim master RSPAD Gatot Subroto menyatakan bahwa Pak Ajam dan saya dinyatakan lulus dalam pemeriksaan kesehatan sehingga kami siap melanjutkan ke proses seleksi berikutnya,” tutupnya.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Laporan: Andyka Nugroho

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik