Mengenal Sosok Ade Sudrajat Bakal Calon Wakil Bupati Bandung Barat, ini Prestasinya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

SEKITARKITA.id – Calon Bakal Wakil Bupati Bandung Barat, Ade Sudrajat Usman, nan mendampingi Calon Bupati Hengky Kurniawan, merupakan sosok berilmu dan mempunyai rekam jejak nan kuat di beragam sektor.

Dengan latar belakang pendidikan nan kokoh, Ade Sudrajat Usman menempuh studi di Fakultas FH Niederrhein, Jerman, dan meraih gelar Diploma Ingenieur di bagian Teknik Tekstil.

Ade Sudrajat, tokoh senior dari DPP Nasdem Jawa Barat, memulai karir politiknya sejak tahun 2010. Saat ini, dia menjabat sebagai Wakil Ketua Bapilu bagian pemenangan pemilu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pria dengan karakter unik berkacamata itu juga mempunyai pengalaman organisasi nan luas dan kiprah politiknya menjadikan Ade sebagai sosok nan diandalkan dalam mendampingi Hengky Kurniawan menuju kepemimpinan di Kabupaten Bandung Barat.

Ade Sudrajat juga mempunyai pengalaman internasional dengan mengikuti kursus Manajemen Lingkungan di AOTS Jepang pada tahun 1995 hingga 1997.

Selain itu, kariernya di sektor industri tekstil semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin nan berpengaruh.

Beberapa posisi krusial nan pernah diemban oleh Ade Sudrajat antara lain:

– Sekjen Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API).
– Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) (2010-2019).
– Wakil Ketua Umum KADIN Jawa Barat (2007-2011),
– Ketua Kompartemen Tetap Industri Tekstil dan Sepatu di KADIN Indonesia (2010-sekarang),
– Ketua ASEAN Federation of Textile Industries (AFTEX) (2011-2013),
– Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) (2010-2013).

Dengan latar belakang nan kuat di bagian industri dan politik, Ade Sudrajat mempunyai visi nan jelas untuk mengembangkan Bandung Barat.

Salah satu prioritasnya adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan industrialisasi di beragam sektor, kata Ade Sudrajat saat dikonfirmasi, Selasa (03/09/2024)

Ade percaya bahwa dengan modernisasi pertanian dan peternakan, Bandung Barat bakal mempunyai daya saing nan tinggi.

“Kerjasama lintas sektoral dan peran serta Pemerintahan Desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diharapkan dapat mendukung peternak dan penyedia pakan, sehingga sektor pertanian dan peternakan di KBB dapat berkembang lebih baik,” jelasnya.

Ade juga menekankan pentingnya pembangunan wisata di Bandung Barat bagian selatan secara komprehensif, agar bisa menarik visitor dan membuka lapangan pekerjaan.

Potensi wisata nan luar biasa ini, menurutnya, kudu dianggap serius untuk mendukung pembangunan nan merata di seluruh wilayah Bandung Barat.

Ketua Umum API periode 2010-2019 ini juga membujuk seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan industri imajinatif di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Menurut Ade, dengan memanfaatkan potensi imajinatif nan ada, Bandung Barat dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi imajinatif nan mendukung perekonomian nasional.

“Visi dari pasangan HADE (Hengky dan Ade) adalah mewujudkan “Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030”, nan diharapkan dapat tercapai dengan support penuh dari dan seluruh masyarakat terkait,” tandasnya.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik