Manchester United dan City Gigit Jari, Bintang Muda Incarannya Perpanjang Kontrak dengan PSG

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain (PSG) buru-buru akan mengikat salah satu pemain remaja sensasional mereka Warren Zaire-Emery dengan kontrak baru. Ini dilakukan setelah dua klub Manchester dilaporkan tertarik untuk mengontraknya.

Pemain tengah berusia 18 tahun ini,telah membangun reputasi sebagai salah satu pemain paling menjanjikan. Dia sudah menjadi pemain kepercayaan Luis Enrique.

Zaire-Emery telah menyumbangkan tiga gol dan tujuh assistance dari 39 penampilan di semua kompetisi musim ini. Anak didik kelahiran tahun 2006 ini, jadi starter dalam delapan pertandingan Liga Champions dan kini dalam perjalanan ke semifinal melawan Borussia Dortmund.

Dia mencetak gol dalam debut seniornya di Prancis tahun lalu saat menghancurkan Gibraltar 14-0. Karenanya, disebut bakal masuk skuad asuhan Didier Deschamps untuk Euro 2024, penampilan Zaire-Emery konon menarik perhatian Manchester United dan Manchester City, serta raksasa Jerman Bayern Munchen.

Namun, PSG optimis dengan peluang mereka untuk mengikat Zaire-Emery dengan kontrak baru. Dan, Les Parisiens kini telah mengonfirmasi bahwa remaja tersebut telah memperpanjang masa tinggalnya selama lima tahun lagi.

Berita video highlights laga pekan ke-20 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara MU (Manchester United) melawan Man City yang berakhir dengan skor 2-1, Sabtu (14/1/2023) malam hari WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Foto Bareng Presiden Paris Saint Germain

Sebelum hasil imbang 3-3 dengan Le Havre, Zaire-Emery sempat berfoto dengan presiden klub Nasser Al-Khelaifi di lapangan Parc des Princes. Ini biasa dilakukan ketika menyangkut perpanjangan kontrak untuk para pemain berharga PSG.

Sang gelandang mengangkat kaus bertuliskan "Zaire-Emery 2029" dengan percikan api di latar belakang. Dia pun mengungkapkan kegembiraannya bisa memperpanjang masa tinggalnya di ibu kota Prancis saat wawancara dengan situs resmi PSG.

“Saya sangat bangga dan senang melanjutkan petualangan bersama klub yang saya ikuti sejak masa kecil. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Nasser Al-Khelaifi, yang telah bersama saya. di sini sejak saya mulai, karena kepercayaannya kepada saya,” kata Zaire-Emery.

Zaire-Emery Sampaikan Terima Kasih pada Pendukung

“Saya berterima kasih atas semua yang telah dilakukan klub untuk saya sejauh ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua mantan pelatih dan pelatih saya, dan terutama pelatih Luis Enrique, dan semua yang telah mendampingi saya sejak saya tiba di sini pada tahun 2014," ujarnya.

"Semua orang yang melakukan segalanya untuk membantu saya sukses, semua staf di Paris Saint-Germain yang banyak mendorong saya dengan dukungan mereka, dan para pendukung yang saya harap dapat terus membuat saya bangga."

Presiden PSG Tak Ragu Beri Zaire-Emery Kontrak Baru

Presiden klub Al-Khelaifi sudah menegaskan bahwa dia tidak pernah mempertanyakan masa depan Zaire-Emery di klub, dan juga menyoroti kecintaan pemain berusia 18 tahun itu terhadap PSG. "Kami sangat senang bahwa Warren Zaïre-Emery memperpanjang masa depannya di Paris Saint -Germain hingga 2029.

"Saya tidak ragu dia akan memperbarui kontraknya karena dia percaya pada proyek tersebut, dan PSG ada di hatinya. Sejak dia tiba di Klub kami 10 tahun lalu, dia telah bekerja sangat keras untuk mengembangkan bakat fantastisnya. Masih banyak lagi yang ingin dia capai. Dan tahu bahwa dengan kerja keras dia akan mencapai semua tujuannya di Paris.

"Warren juga lebih peduli pada Klub dan kolektif daripada dirinya sendiri – itulah yang kami inginkan dari semua pemain kami. Kami sangat bangga bahwa produk Akademi Muda kami menjadi pusat tim utama kami di tahun-tahun mendatang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga