Maju Pilkada KBB, Kang Ace sebut Edi Rusyandi terbukti mampu gaet hati rakyat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Ketua DPD Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily menegaskan Edi Rusyandi menjadi pertimbangan prioritas untuk mendapat mandat sebagai calon Bupati Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada 27 November 2024 mendatang.

Ace menjelaskan, meski belum secara resmi mengantongi mandat DPP Golkar, Edi Rusyandi dinilai menunjukkan kerja keras untuk menyentuh hati masyarakat. Sehingga Golkar Jabar memutuskan hanya Edi Rusyandi nan layak diajukan sebagai bakal calon bupati KBB.

Hal ini dikatakan Ketua DPD Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily usai menghadiri aktivitas di Kantor DPD AMPI KBB, Jalan Raya Batujajar, Ahad, (7/4/2024) diikuti ratusan kader partai Golkar.

Pria yag kerap disapa kang Ace ini menyebut, perolehan bunyi Edi Rusyandi pada Pileg 14 Februari 2024 terbilang cukup memuaskan.

Ketua DPD Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan SyadzilyKetua DPD Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily

DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) menegaskan Edi Rusyandi menjadi pertimbangan prioritas untuk mendapat mandat sebagai calon Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Pilkada 27 November 2024.

Meski belum secara resmi mengantongi mandat DPP Golkar, Edi Rusyandi dinilai menunjukkan kerja keras untuk menyentuh hati masyarakat. Sehingga Golkar Jabar memutuskan hanya Edi Rusyandi nan layak diajukan sebagai bakal calon bupati KBB.

Dikatakan kang Ace kembali, perolehan bunyi Edi Rusyandi pada Pileg 14 Februari 2024 terbilang cukup memuaskan. Dari 19.700 bunyi perolehan bunyi di Pileg 2019, pada Pileg 2024 Edi bisa meraup 72.222 suara, naik 350 persen.

Hal ini menunjukkan bahwa sosok Edi pekerja keras dan mempunyai kans tinggi mendapat mandat DPP jadi Cabup KBB.

Awalnya memang Partai Golkar se-Jabar telah menugaskan dua kader yakni, Edi Rusyandi dan Asep Ismail untuk menjadi calon kepala wilayah di KBB.

“Setelah melakukan pertimbangan terhadap pemenganan legislatif maka figur Kang Edi Rusyandi nan mempunyai rekam jejak nan sangat teruji,” ungkap kang Ace di Kantor DPD AMPI KBB, Minggu, (7/4/2024).

“Kenaikannya luar biasa mencapai 22.000 dan kembali terpilih menjadi personil DPRD Jabar,” terangnya.

Sehubungan dengan perolehan bunyi nan luar biasa, dia menyebutkan, DPD Partai Golkar Jabar mempertimbangkan Edi Rusyandi nan kelak bakal ditetapkan sebagai calon Bupati Bandung Barat,” ucapnya.

Ace Hasan Sadzily juga menginstruksikan, meminta nama-nama nan ditunjuk maju di Pilkada untuk melakukan survei di antara survei calon-calon nan lain serta bekerja keras meningkakan ketenaran dan elektabilitas.

“Menurut kami jika hanya sekedar calon partai tidak bakal cukup karena pada Pilkada kelak kudu bersaing dengan calon lain di luar Partai Golkar. Makanya kita harapkan Kang Edi terus turun ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Anggota DPRD Jabar, Edi Rusyandi mengatakan, sebagai kader partai dia bakal terus bekerja keras menjalankan tugas nan diberikan partai.

 Abdul Kholilulloh)Anggota DPRD Jabar, Edi Rusyandi (foto: Abdul Kholilulloh)

Ia menyebut, kepercayaan maju Pilkada tidak lepas dari peran seluruh masyarakat, kader, pengurus nan senantiasa memberikan support penuh langkahnya.

“Kenaikan bunyi 350 persen itu saya jamin tidak berfaedah sokongan finansial besar, saya beranggapan pada kontestasi nan dibutuhkan adalah menyentuh hati rakyat,” ujarnya.

Bersyukur saya diberikan kesehatan sehingga saya lebih sering berjamu ke penduduk di pelosok sejak 4 tahun menjabat personil DPRD Jabar,” sambung Edi.

Sesuai pengarahan partai, kata Edi, kedepan dia berkeinginan untuk terus memperluas simpul support dan banyak belajar dari beragam pihak agar kapabilitas dan keahlian kepemimpinan semakin meningkat.

Dalam kesempatan itu, Edi Rusyandi nan juga menempati kedudukan strategis di AMPI KBB, HKTI, Wakil Ketua PW Ansor Jabar dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar menghaturkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat nan telah memberikan motivasi agar dirinya memantapkan diri maju Pilkada KBB.

“Saya juga bukan manusia sempurna, kolaborasi, masukan dan pengarahan bakal saya kedepankan untuk mempersiapkan diri mengemban tugas partai,” pungkas Edi menandaskan.

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik