Kader Apresiasi Partai Golkar Resmi Tunjuk Metty Triantika Pimpin DPRD Cianjur 2024-2029

Sedang Trending 5 hari yang lalu

Politik, SekitarKita.id –  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) terlepas dari segalanya secara resmi menetapkan, Ir. Hj. Metty Triantika, MT., sebagai Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur. Penetapan ini dituangkan dalam surat keputusan nomor B-209/DPP/GOLKAR/IX/2024, nan diterbitkan pada 11 September 2024.

Dalam surat nan ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Golkar, Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Jenderal, Muhammad Sarmuji, dikatakan bahwa Metty Triantika dipilih berasas usulan nan diajukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat pada 27 Agustus 2024.

“Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menetapkan dan mengesahkan Ir. Hj. Metty Triantika, MT sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Cianjur,” bunyi surat tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ir Hj Metty Triantika sebagai Pimpinan DPRD Kab Cianjur.(Istimewa)

DPP Golkar juga meminta DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur dan Provinsi Jawa Barat untuk secepatnya menindaklanjuti keputusan ini sesuai dengan ketentuan perundang-undangan nan berlaku. Penetapan ini menjadi langkah krusial bagi Golkar dalam menyusun struktur ketua DPRD Kabupaten Cianjur untuk periode nan bakal datang.

Surat keputusan ini turut ditembuskan kepada Bendahara Umum DPP Partai Golkar, para Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, serta Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur. Diharapkan, penetapan ini bakal memperkuat posisi Partai Golkar di Kabupaten Cianjur dalam menghadapi dinamika politik lokal ke depan.

Diapresiasi Kader

Keputusan ini diapresiasi oleh sejumlah kader Partai Golkar di Kabupaten Cianjur nan menyebut penunjukan Metty sebagai langkah strategis nan bisa memperkuat posisi partai di wilayah tersebut. Menurut mereka, Metty merupakan kader nan mumpuni, berkualitas, dan bisa mewakili bunyi wanita di Cianjur.

“Penunjukan  Metty Triantika sebagai Pimpinan DPRD adalah langkah nan sangat tepat. Ia adalah kader partai nan tidak hanya mempunyai pengalaman luas, namun juga mempunyai komitmen kuat terhadap pembangunan daerah,” tutur Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kab. Cianjur, H. Hidayat Makbul, kepada Jurnalis di Cianjur, Jumat (13/9/2024).

Menurut HM begitu Hidayat Makbul berkawan disapa, kehadiran Metty merupakan representasi krusial nan bakal memperkuat keterwakilan wanita di degree kepemimpinan di Cianjur,” kata salah satu kader senior dan sesepuh Partai Golkar Cianjur itu.

Para kader Golkar lainnya juga menegaskan bahwa kemenangan partai di Cianjur pada pemilu legislatif lampau menjadi dasar nan kuat untuk mengusung Metty sebagai Pimpinan DPRD. Sebagai partai pemenang di Cianjur, Golkar percaya dan bangga bisa mendudukan kader terbaiknya nan juga seorang wanita menjadi  pemimpin DPRD apalagi Ketua DPRD.

“Sebagai kader partai tentu saja kita patut bangga Golkar bisa mengantar salah satu kader terbaiknya nan juga seorang wanita menjadi Ketua DPRD 2024-2029,” tutur Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Ciranjang, Hj. Euis Sunarsih.

Pernyataan senada dikemukakan Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Sulaluyu, Iwan Irawan. Pihaknya mengaku berterima kasih atas ditunjuknya Metty Triantika menjadi ketua DPRD Kabupaten Cianjur dari Partai Golkar.

“Alhamdulillah, kami ikut berbahagia semoga Bu Metty senantiasa diberikan kelancaran dan amanah dalam mengemban tugasnya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cianjur,” tutur Iwan.

Seperti diketahui sesuai hasil Pemilu Legislatif 2024 lampau Partai Golkar di Kabupaten Cianjur sukses menjadi pemenang dan mendudukan 10 kadernya di bangku DPRD Kab. Cianjur. Dengan begitu dipastikan Golkar menjadi Ketua DPRD. Menyusul Partai Gerindra, PKB dan PDIP sebagai Wakil Ketua.***

Source link

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik