Jalani Tes Kesehatan, Bacawabup Gina Fadlia Swara datangi BNN Karawang

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

SEKITARKITA.id- Gina Fadlia Swara, calon Wakil Bupati (Bacawabup), menjalani tes kesehatan di calon Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Tes nan berjalan dari pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB ini merupakan bagian dari persyaratan awal pendaftaran di KPU Kabupaten Karawang untuk maju dalam Pilkada Karawang.

Dalam kesempatan tersebut, Gina Fadlia Swara menyampaikan, sengaja datang ke BNN Karawang untuk memenuhi persyaratan di KPU Karawang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami datang ke BNN untuk memenuhi persyaratan awal pendaftaran di KPU Kabupaten Karawang. Alhamdulillah hasilnya tidak ada masalah, baik dari segi kesehatan maupun tes bebas narkoba,” kata Gina saat ditemui pewarta SekitarKita.id , Selasa.

Gina juga menjelaskan bahwa tes narkoba sebenarnya sudah dilakukan saat medical check-up di Bandung. Namun sesuai dengan patokan KPU, tes kudu dilakukan di BNN, sehingga dia kudu menjalani tes ulang.

“Tahapan pendaftaran kami tetap dalam beberapa proses. Untuk pasangan Acep – Gina, kami tetap melengkapi persyaratan nan sudah nyaris 100%. Meski hasilnya belum keluar, kami sudah menyampaikan kepada KPU bahwa kami telah mengusulkan persyaratan,” tambah Gina.

Gina Fadlia Swara menegaskan bahwa keputusan mengenai pendaftaran ke KPU bakal diambil sebelum rapat Koalisi. Ia berambisi deklarasi dapat dilakukan terlebih dahulu, diikuti dengan pendaftaran ke KPU.

“Insya Allah deklarasi bakal dilaksanakan pada hari Kamis dan setelah itu langsung menuju ke KPU Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Untuk kedatangannya ke KPU, Gina menyebut bahwa mereka bakal mengenakan baju budaya unik Karawang sebagai corak support terhadap pembangunan daerah.

“Kami bakal mengenakan baju budaya karakter unik Karawang untuk menunjukkan apresiasi terhadap Kebudayaan kabupaten Karawang,” tutupnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat secara resmi memberikan support kepada pasangan Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang dalam Pilkada 2024.

Penyerahan rekomendasi ini dilakukan pada Minggu, 25 Agustus 2024, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jl. Proklamasi No. 41, Pegangsaan, Jakarta Pusat.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Laporan: Andyka Nugroho

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik