Intel: Chipset Lunar Lake Tandai Era Baru PC dengan AI Terintegrasi dan Hemat Daya!

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Chipset Lunar Lake menjadi sorotan dari arena Intel Tech Tour 2024 di Taipei, Taiwan baru-baru ini, di mana Intel mengungkap lebih perincian tentang chip barunya itu.

Intel menyebutkan, Lunar Lake bakal menjadi chipset revolusioner nan siap mengubah industri PC. Peluncuran ini menghadirkan CPU, GPU, dan NPU nan terintegrasi, menawarkan fitur AI kuat dengan konsumsi daya rendah.

Lunar Lake: CPU, GPU, dan NPU dalam Satu Paket

Pihak Quanta Computer menjelaskan, Lunar Lake adalah tonggak krusial dalam perkembangan teknologi PC. Dengan integrasi CPU, GPU, dan NPU nan kuat, Lunar Lake menghadirkan keahlian AI nan sebelumnya tidak pernah ada di perangkat PC.

"Peluncuran Lunar Lake bakal membikin AI menjadi fitur wajib pada PC, mirip dengan Wi-Fi 20 tahun lalu," ujar Quanta dengan penuh keyakinan.

Keunggulan dari Lunar Lake terletak pada keseimbangan sistemnya. Wisdom Corporation menambahkan, kombinasi performa CPU unggul, skematis mumpuni, dan NPU efisien menghasilkan peningkatan performa dramatis, terutama dalam aplikasi memerlukan komputasi intensif.

Sebagai contoh, platform patologi digital Wistron nan digunakan dalam bagian medis menunjukkan peningkatan performa signifikan dan masa pakai baterai lebih lama ketika dijalankan dengan Intel Lunar Lake.

Peningkatan Performa dan Efisiensi Energi

Salah satu kelebihan utama dari Lunar Lake adalah efisiensi daya nan ditawarkannya. Chip Lunar Lake memungkinkan penggunaan baterai lebih besar, dan masa pakai lebih lama.

Hal ini sangat krusial dalam era di mana mobilitas dan efisiensi daya menjadi prioritas utama bagi pengguna PC.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi