Infinix GT 20 Pro Akan Rilis di Indonesia, Apa Bedanya dengan Infinix GT 10 Pro?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Infinix secara resmi meluncurkan seri GT 20 Pro ke pasar global. Ponsel ini menawarkan spesifikasi gahar di nilai terjangkau.

Infinix GT 20 Pro melanjutkan seri GT 10 Pro nan mendapatkan ulasan positif dari pengguna maupun reviewer, berkah penggunaan spesifikasi ala HP gaming di rentang nilai Rp 3 jutaan.

Infinix menjanjikan banyak peningkatan dibandingkan pendahulunya. Dan nan tak kalah penting, ponsel ini bakal rilis secara resmi di Indonesia dalam waktu dekat.

Sebelum memutuskan untuk membeli HP Infinix ini, simak spesifikasi nan dihadirkan serta perbedaan spesifikasi Infinix GT 20 Pro dengan seri terdahulu.

Layar nan Lebih Besar dan Terang

Mengutip dari Gizmochina, Rabu (1/5/2024), Infinix GT 20 Pro mengusung panel AMOLED berukuran 6,78 inci, layar tersebut lebih besar dibandingkan dengan layar Infinix GT 10 Pro nan mempunyai ukuran 6,67 inci.

Selain itu, Infinix GT 20 Pro mempunyai bezel lebih tipis, terlihat dari screen-to-body ratio dari ponsel ini nan tembus 91%, lebih tipis dari seri Infinix GT 10 Pro nan mempunyai screen-to-body ratio mencapai 87%.

Tak hanya itu, GT 20 Pro mempunyai tingkat kecerahan mencapai 1300 nits, dibandingkan dengan 900 nits pada GT 10 Pro.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa tingkat kecerahan tersebut hanya dapat dinikmati pada saat menonton konten HDR, dan tingkat kecerahan 1300 nits tidak dapat dicapai saat kecerahan diatur secara manual, apalagi ketika saat berada di bawah terik matahari.

Hal tersebut menunjukkan layar nan digunakan oleh Infinix GT 20 Pro bakal menampilkan warna dan kecerahan nan prima saat menonton konten video HDR.

Pada 2022 Indonesia bakal buka lelang pita gelombang 5G sekaligus bakal merilis layanannya. Ini dia fakta-fakta dari konektivitas 5G.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Prosesor dan RAM nan Lebih Kencang

Untuk Spesifikasi, Infinix GT 20 Pro menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 8200 Ultimate. Chipset ini merupakan peningkatan signifikan dari Dimensity 8050 nan dipakai di Infinix GT 10 Pro.

MediaTek Dimensity 8200 Ultimate merupakan SoC nan mempunyai keahlian daya nan lebih optimal berkah penggunaan fabrikasi 4nm nan lebih kecil, sedangkan Dimensity 8050 di GT 10 Pro menggunakan fabrikasi 6nm.

Selain efisien, prosesor Dimensity 8200 Ultimate juga mempunyai performa nan gegas. Terlihat dari skor AnTuTu Benchmark dari GT 20 Pro nan mencapai 955 ribu poin, sedangkan di seri sebelumnya hanya mendapatkan skor AnTuTu 734 ribu poin.

Prosesor nan diusung oleh Infinix GT 20 Pro ditemani dengan RAM LPDDR5X nan lebih sigap dari RAM LPDDR4X nan dimiliki oleh GT 10 Pro. Untuk konfigurasi RAM dan penyimpanan, Infinix GT 20 Pro bakal datang dengan RAM 12GB dan penyimpanan sebesar 256GB.

Chip Layar Terbaru

Salah satu fitur terbaru nan dimiliki oleh Infinix GT 20 Pro dibandingkan dengan seri terdahulunya adalah penggunaan chip layar unik nan dinamai Pixelworks X5 Turbo. Chip ini bakal membantu prosesor dalam meningkatkan performa gaming.

Chip Pixelworks X5 Turbo mengusung beragam teknologi di dalamnya, seperti MEMC (Motion Estimation, Motion Compensation) dan Game Optical Optimization nan bisa meningkatkan frame rate mencapai 120FPS dalam game nan tidak bisa melangkah pada frame rate setinggi itu.

Kamera nan Ditingkatkan

Baik Infinix GT 20 Pro dan GT 10 Pro masing-masing menggunakan konfigurasi kamera nan sama, ialah kamera utama beresolusi 108MP nan ditemani dengan kamera makro dan depth 2MP.

Meski begitu, GT 20 Pro mempunyai beberapa peningkatan dibandingkan dengan seri sebelumnya. Kamera dari GT 20 Pro sekarang mempunyai teknologi OIS (Optical Image Stabilization nan bisa menghasilkan gambar dan video dengan lebih stabil.

Tak hanya itu, Infinix GT 20 Pro sekarang sanggup merekam video hingga resolusi 4K 60FPS, dibandingkan dengan GT 10 Pro nan bisa merekam di resolusi 4K 30FPS. Kamera dari ponsel ini juga dapat merekam slow motion di resolusi 1080p 240FPS.

Dukungan Software nan Lebih Panjang

Yang tak kalah penting, Infinix GT 20 Pro bakal mendapatkan support pembaruan 2 kali pembaruan OS dan 3 kali pembaruan security patch. Hal ini tentu merupakan peningkatan jika dibandingkan dengan GT 10 Pro nan hanya mendapatkan 1 kali pembaruan OS dan 2 kali pembaruan security patch.

GT 20 Pro bakal datang dengan XOS 14 berbasis Android 14. Dengan support pembaruan Android hingga dua kali, maka ponsel ini bakal mendapatkan pembaruan hingga Android 16.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi (kanan) sesaat sebelum berbincang berbareng mantan Perdana Menteri Inggris nan juga Pendiri dari Organisasi Nirlaba Tony Blair Insitute, Tony Blair (kiri) di instansi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Jakarta, Jumat (19/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi