Hengky Kurniawan Siap Maksimalkan Dukungan untuk UMKM

Sedang Trending 5 hari yang lalu

SEKITARKITA.id- Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, berkomitmen untuk memberikan support maksimal bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengembangkan usahanya.

Hal ini disampaikan Hengky saat menghadiri undangan penduduk Kampung Pojok, Desa Cikahuripan, Lembang, Bandung Barat (KBB), pada Kamis (12/09/2024).

Hengky menegaskan bahwa andaikan pasangan HADE (Hengki-Ade) dipercaya memimpin Bandung Barat, mereka segera bakal mengutamakan support pemerintah wilayah untuk kebutuhan UMKM.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Andai pasangan HADE diberi petunjuk untuk memimpin Kabupaten Bandung Barat, kami bakal mensupport apa nan sangat dibutuhkan oleh UMKM,” kata Hengky dikutip kanal YouTube Kurasi, Jumat (13/09).

Ia juga mengungkapkan bahwa tujuan utama support ini adalah agar UMKM di KBB semakin maju, sukses, dan bisa membuka lebih dengan jumlah besar lapangan pekerjaan.

Hengky percaya bahwa dengan pengembangan UMKM nan optimum, bakal ada akibat positif besar terhadap perekonomian lokal.

Saat ditanya mengenai corak support konkret nan bakal diberikan, Hengki menjelaskan bahwa pemerintah wilayah tidak hanya bakal konsentrasi pada aspek pemasaran, namun juga pada masalah teknis dan produksi.

“Dukungan kami tidak hanya terbatas pada advertising dan promo. Andai UMKM merasakan hambatan teknis, seperti kebutuhan mesin produksi, sistem manajemen, alias pemasaran, kami bakal membantu mencari tau solusinya,” tegas Hengky.

Ia juga menyoroti tantangan nan tak henti-hentinya dihadapi UMKM, ialah permodalan. Hengki berjanji bakal memaksimalkan program support permodalan nan sudah ada sejak dirinya menjadi Bupati, dengan sosialisasi nan lebih masif agar UMKM lebih mudah mengakses support tersebut.

“Program-program support permodalan sudah ada sejak kami menjadi Bupati. Andai kami terpilih kembali, program tersebut bakal kami maksimalkan dengan sosialisasi nan lebih luas, dengan begitu UMKM tahu langkah dapatkan pinjaman,” tambahnya.

Hengky menjelaskan bahwa fokusnya pada UMKM bukan karena Pemda Kabupaten Bandung Barat kurang perhatian, melainkan karena potensi UMKM di wilayah tersebut berkembang sangat pesat.

Ia menyebut, perkembangan ini kudu segera didorong agar UMKM terus maju dan tidak stagnan.

“Pemda sudah dengan jumlah besar membikin program untuk UMKM, tetapi dengan pertumbuhan pesat ini, perlu dorongan lebih agar UMKM bisa terus berkembang,” tutur Hengky.

Hengki juga menyampaikan visi besarnya untuk menjadikan Bandung Barat sebagai pusat logistik nasional dan regional, dengan UMKM sebagai motor penggerak utama.

Source link

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik