Headset Ini Boyong Lebih dari 100 Profil Audio untuk Dukung Pengalaman Nge-game

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Merek headset nan punya spesialisasi di bagian periperal gaming dan esports, SteelSeries, perkenalkan headset Arctis Nova 5 dan aplikasi pendamping Nova 5.

Kehadiran headset Arctis Nova 5 dan aplikasi pendamping Nova 5 adalah untuk membawa audio lebih baik di game nan dimainkan di konsol game Xbox dan PlayStation sehingga bisa membikin para gamer main lebih lama dengan pengalaman audio nan imersif.

Adapun Arctis Nova 5 dan aplikasi pendamping Nova 5 merupakan aplikasi pertama nan memberikan pemain akses ke lebih dari 100 preset audio. Fitur nan dihadirkan di headset gaming ini adalah kebebasan nirkabel pindah sigap dengan kecepatan 2,4GHz.

Headset gaming ini mempunyai support konektivitas Bluetooth 5.3 serta baterai nan tahan hingga lebih dari 60 jam. Headset gaming ini dibanderol Rp 2,4 juta.

CEO SteelSeries Ehtisham Rabbani mengatakan, "Inovasi menjadi kunci untuk membuka kekuatan khayalan dan mendorong batas, memberikan pengalaman audio premium bagi para gamer."

Ia menambahkan, perkenalan Arctis Nova 5 dan aplikasi pendampingnya nan mempunyai lebih dari 100 preset audio dapat mengubah permainan dan memberikan kelebihan audio epik konsol gaming bagi pengguna.

Sebagai periperal esports selama dua dekade, SteelSeries konsentrasi pada pengalaman dan berupaya turut menentukan style hidup gaming.

Berikut daftar lima game iOS dan Android nan wajib Anda coba untuk minggu ini

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ada 3,4 Miliar Gamer Berbagai Platform di Januari 2024

Hal ini tak lepas dari meningkatnya ketenaran gaming, pasalnya pada Januari 2024, tercatat ada lebih dari 3,4 miliar gamer di seluruh dunia, mencakup 887 juta gamer PC, 334 juta gamer PlayStation, 247 juta gamer Nintendo, 227 juta gamer Xbox, dan 2,8 miliar mobile gamer. Mereka biasanya bermain game di beberapa platform.

Oleh karenanya, Arctis Nova 5 berupaya menjadi pelengkap bagi gaming konsol di Xbox, PlayStation, Nintendo Switch, dan lainnya.

Berikut sederetan fitur nan dibawa Arctis Nova 5:

Driver Magnetik Neodimium: memungkinkan gamer mendengar segala perihal dengan lanskap bunyi ultra-detail nan jelas, tajam, dan bass nan dalam. Driver ini dirancang unik dari material logam earth rare guna memastikan pengalaman sempurna di beragam game berbeda.

Nirkabel Pindah Cepat dengan Bluetooth 5.3: Ketika main game kadang ada saja nan menelepon. Nah, headset gaming ini dibekali fitur peralihan output bunyi nan begitu cepat, misalnya dari game ke telepon dengan sekali tekan tombol. Gamer misalnya bisa mempertahankan EQ Fortnite di jalur bandwidth 2.4GHz tanpa memengaruhi profil media unik untuk audio Bluetooth.

Dukung Gaming Lintas Platform hingga Baterai 60 Jam

Gaming Lintas Platform: Dongle USB type C nan kompak memungkinkan gamer mudah beranjak antara semua sistem. Ini bisa dipakai di Xbox, PlayStation, Switch, PC, Meta Quest, handheld, hingga smartphone dan tablet nan mendukung USB C.

Mic ClearCast: Mikrofon ClearCast milik SteelSeries menampilkan chipset bandwidth tinggi nan mendukung audio 32Khz/ 16 Bit untuk menjangka komunikasi jernih. Dengan begitu, gamer bisa meningkatkan vokal dengan noise cancelation berbasis AI untuk mengurangi kebisingan dua arah.

Daya Tahan Baterai 60 Jam: Headset gaming ini mempunyai ketahanan baterai 60 jam alias setara 8 jam selama 7 hari berturut-turut. Pengisian daya dengan USB C memberikan 6 jam isi daya hanya 15 menit.

Software Audio Sonar Suite- ini menjadi equaliser pro-grade pertama nan dirancang untuk gamer, guna mempercepat tiap headset gaming mengendalikan bunyi di game, obrolan tim, dan mikrofon.

Aplikasi pendamping Nova 5

Dalam kesempatan nan sama SteelSeries juga perkenalkan aplikasi nan bisa menampilkan lebih dari 100 preset audio spesifik game, nan dirancang dan disesuaikan untuk tiap game oleh engineer audio, ahli esports, dan developer game.

Dengan begitu, gamer bisa mengubah preset audio dengan sigap dalam waktu nan nyata tanpa meninggalkan game.

Kemampuan nan diboyong juga memungkinkan gamer mendengar apa nan orang lain tidak dengan melalui profil untuk game Fortnite, Apex Legends, Minecraft dan lainnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi