Dukungan dari BAPERA KBB mengalir deras untuk Edi Rusyandi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Gelombang support untuk Politisi Partai Golkar, Edi Rusyandi, maju pada pemilihan umum kepala wilayah (Pemilukada) sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) semakin menguat.

Dukungan tersebut tidak hanya datang dari family dan kerabat tetapi dari mitra kerja dan element masyarakat terutama tokoh organisasi masyarakat Islam di Bandung Barat.

Sejumlah organisasi masyarakat (ormas), OKP, LSM di Bandung Barat juga memberikan apresiasi nan tinggi terhadap kiprah Edi Rusyandi nan juga sebagai personil DPRD Jawa Barat. Sebagai pemimpin muda nan dinilai telah memberikan kontribusi besar diwilayahnya.

Salah satu support datang dari, Ketua Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) KBB, Bobby Irwanto, dia mengatakan, pihaknya mendorong Edi Rusyandi maju sebagai pemimpin daerah. Menurutnya, pengalaman Edi dalam pemerintahan sudah cukup untuk mewakili aspirasi warga.

“Kami dan serta para kader Bapera KBB nan kebanyakan penduduk Bandung Barat di eksternal maupun internal siap dukung, kang Edi Rusyandi maju di Pemilukada 2024,” kata Bobby saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan, Jumat (05/04/2024).

Ketua Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) KBB, Bobby Irwanto, Ketua Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) KBB, Bobby Irwanto,

Bobby menyebut, partai Golkar merupakan sebuah partai nan besar. Seyoganya memberikan senggang dan membuka selebar-lebarnya untuk masyarakat alias tokoh-tokoh di KBB nan berkeinginan mengikuti kejuaraan alias mendaftarkan diri di partai tersebut.

“BAPERA sebagai sayap partai Golkar mengerti betul, lantaran Golkar saat ini bukan milik individual tetapi milik masyarakat umumnya KBB, kami tegaskan sebagai ketua BAPERA KBB juga sebagai pengurus di Golkar KBB membuka seluas-luasnya balon Bupati KBB,” ujar Bobby kembali.

“Yang mau melamar melalui partai Golkar. Dan kita bakal cari nan terbaik buat KBB walaupun sudah ada mandat kepada kerabat Edy Rusyandi nan sekarng ini sebagai Dewan Provinsi Jabar 2024-2029,” sambungnya .

Saat ini, lanjut Bobby, menjadi momen nan tepat bagi Golkar di KBB untuk bisa melahirkan kepala wilayah nan selama ini belum bisa diwujudkan sejak KBB berdiri.

“Kami memberikan support penuh kepada Edi Rusyandi untuk maju di Pilkada KBB lantaran punya kapabilitas dan modal bunyi nan sangat tinggi. Terbukti saat Pileg kemarin dia meraih bunyi tinggi mengalahkan rival-rivalnya,” ucapnya.

Sebelumnya, support juga datang dari Ketua Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (ARDIN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Abdul Rohman Nasution.

Menurutnya, KBB butuh pemimpin muda nan memahami pemerintahan dan berilmu di legislatif serta punya gambaran tentang eksekutif. Hal itu sudah dimiliki oleh Edi Rusyandi nan selama lima tahun ini menjadi personil DPRD Jawa Barat.

“Beliau (Edi Rusyandi) sudah mempunyai modal sosial, modal intelektual, dan juga modal finansial. Apalagi Ketua Umum Golkar sudah memberikan surat perintah penugasan Bakal Calon Bupati (Balonbup) Bandung Barat periode 2024-2029 kepadanya,” kata Abdul.

Selain itu, lanjut dia, sebagai putra wilayah politisi Golkar asal Kecamatan Cipongkor ini pasti telah mengenal karakter dan topologi masyarakat KBB. Bisa dikatakan setiap jengkal wilayah di 165 desa nan ada di KBB sudah sangat dikenalnya dengan sangat baik.

Diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lampau DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan surat perintah penugasan Bakal Calon Bupati (Balonbup) Bandung Barat periode 2024-2029 kepada Edi Rusyandi.

Politisi muda Golkar asal Kecamatan Cipongkor tersebut mendapat surat perintah penugasan dan pengarahan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Tidak hanya Edi Rusyandi, ada 1.117 bakal calon kepala wilayah nan disiapkan berkompetensi pada Pilkada Serentak tahun 2024. Mereka mendapat pengarahan dari Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Selasa, 21 November 2023.

Penulis : Abdul Kholilulloh

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik