Breaking News! Hari Pertama Pendaftaran Pilkada, KPU KBB Sepi Peminat

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

SEKITARKITA.id- Pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) periode 2024-2029 nan dimulai pada hari ini, Selasa, 27 Agustus 2024, sunyi peminat.

Hingga saat ini, belum ada pasangan calon nan mengusulkan diri secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB.

Pantauan pewarta di lokasi, sejak dibukanya pendaftaran pukul 08.00 WIB, hingga pukul 13.38 WIB siang belum ada satu calon pun nan mendaftar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Petugas KPU KBB dan petugas keamanan tetap melakukan penjagaan untuk menyambut kehadiran calon di lokasi. Sejumlah awak media juga terlihat memantau jalannya pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati.

“Belum ada nan daftar (Calon Bupati dan wakil Bupati KBB, sampai sore, besok kayaknya kang,” ujar petugas KPU KBB di lokasi, Selasa (27/08).

KPU KBB terus melakukan persiapan di tahapan pendaftaran nan sudah mulai dibuka hari ini sampai Kamis (29/8/2024).

Seperti nan diketahui, Pemilihan Bupati (Pilbup) di KBB saat ini, setidaknya ada tiga pasang bakal calon nan bakal berkompetensi di Pilkada Bandung Barat 2024. Dua diantaranya tetap abu-abu.

Adalah pasangan bakal calon bupati KBB Hengki Kurniawan dan Ade Sudrajat (PDIP dan NasDem), Didik Agus Triwiyono dan Gilang Dirga (PKS dan Demokrat) serta Sundaya dan Aa Maulana (perseorangan/ independen).

Adapun bakal calon bupati KBB Edi Rusyandi dari partai Golkar belum menentukan pasangannya. Informasi nan didapat Edi Rusyandi bakal berpasangan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun demikian Edi belum memastikan siapa nama calon nan bakal mendampinginya.

“Insyallah dengan PKB, harinya Selasa, Rabu, Kamis,” kata Edi saat ditemui SekitarKita.id, di Lembang, Senin (26/08).

Sedangkan pasang Bakal Calon Bupati Ritchie Ismail, nan dikenal sebagai Jeje Govinda, mengaku batal berpasangan dengan Abdul Harris Bobihoe sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati KBB.

Jeje hingga saat ini belum memastikan pasangan pengganti Abdul Harris Bobihoe, namun begitu, Jeje dan seluruh kader DPC Gerinda KBB tetap solid dan tetap menunggu keputusan DPP Gerindra mengenai nama calon nan bakal diusung menggantikan Abdul Harris Bobihoe.

“Pak Harris tidak jadi mendampingi saya di Pilkada KBB,” kata Jeje Govinda di Lembang.

Kendati batal dipasangkan dengan Abdul Harris Bobihoe, Jeje mengkonfirmasi, pendaftaran calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB dijadwalkan pada 28 alias 29 Agustus 2024.

“Daftar ke KPU KBB antara tanggal 28 ataupun 29, pasti saya kabarin,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi membuka pendaftaran bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati KBB periode 2024-2029 mulai hari ini 27 hingga 29 Agustus 2024, di Kantor KPU Bandung Barat, Jalan Tagog Apu, Kecamatan Padalarang.

KPU Bandung Barat membuka masa pendaftaran pada 27-28 mulai pukul 08.00-16.00.

Sedangkan pada hari terakhir ialah 29 Agustus, pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00- 23.59 WIB.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik