Berkas Pendaftaran Pasangan Acep-Gina ke KPU Karawang Dinyatakan Lengkap

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Berkas Pendaftaran Pasangan Acep-Gina ke KPU Karawang Dinyatakan Lengkap (foto: tangkapan layar/istimewa)

SEKITARKITA.id- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara, resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang untuk mengikuti kontestasi Pilkada Karawang periode 2024-2029.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, berbareng empat komisioner lainnya, pada Kamis, 29 Agustus 2024.

“Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran. Pak Acep dan Ibu Gina menjadi pasangan kedua nan mendaftar, setelah kemarin pasangan Pak Aep dan Pak Maslani lebih dulu mendaftar,” ujar Mari Fitriana.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Setelah pendaftaran, pasangan Acep-Gina bakal mengikuti tahapan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada 31 Agustus hingga 1 September 2024, dengan persiapan nan dijadwalkan pada 30 Agustus.

“Nanti suratnya bakal disampaikan oleh KPU,” tambahnya.

Mari menjelaskan bahwa setelah pendaftaran, tim KPU Karawang bakal melakukan pemeriksaan manajemen untuk memastikan keabsahan berkas nan diserahkan.

“Sambil menunggu hasil pemeriksaan kesehatan, kami bakal teliti berkas manajemen nan telah diserahkan,” jelas Mari.

Proses verifikasi nan dilakukan pada hari ini sebenarnya hanya pengecekan ulang, lantaran sebelumnya tim LO dari pasangan Acep-Gina telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan helpdesk KPU untuk memastikan kesesuaian antara berkas bentuk dan berkas nan diunggah dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Hari ini, KPU Kabupaten Karawang menyatakan bahwa berkas pendaftaran atas nama Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara dinyatakan lengkap,” tegas Mari.

Tahapan selanjutnya adalah periode tanggapan masyarakat terhadap pencalonan pasangan ini, nan bakal berjalan dari tanggal 15 hingga 18 September 2024.

Setelah itu, pasangan calon bakal ditetapkan pada 22 September, diikuti oleh pengambilan nomor urut dan pengumuman resmi pada 23 September 2024.

Mari juga menegaskan bahwa KPU Karawang bakal menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara Pilkada.

“Kami bakal terus menjaga integritas kami dan memastikan bahwa Pilkada Karawang 2024 melangkah dengan kondusif, aman, nyaman, dan sesuai dengan tagline ‘Ciparage: Ciptakan Pilkada Aman Rakyat Gembira’,” tutup Mari.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Laporan: Andyka Nugroho

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik