Benahi KBB, Pasangan Didik-Gilang Komitmen Berantas Korupsi

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

SEKITARKITA.id – Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Didik Agus Triwiyono dan Gilang Dirgahari namalain Dilan, resmi mendaftar ke KPU KBB untuk Pilkada Serentak 2024.

Mereka tiba di Kantor KPU KBB di Jalan Raya Purwakarta, Desa Tagogapu, Kecamatan Padalarang pada Rabu, 28 Agustus 2024, sekitar pukul 14:10 WIB.

Pendaftaran Usai, Didik Agus Triwiyono, calon Bupati Bandung Barat, mengungkapkan visi misinya untuk perubahan Bandung Barat dengan tagline ‘Benahi KBB’.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Alhamdulillah, kami telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat. Kami sudah dinyatakan komplit oleh Ketua KPU KBB,” ujar Didik dalam keterangan pers di KPU KBB.

Didik menjelaskan bahwa pasangan Didik-Gilang maju dalam Pilbup Bandung Barat bukan suatu kebetulan, melainkan didorong oleh niat tulus dan tekad kuat untuk memperbaiki wilayahnya.

Mereka berkomitmen untuk mendorong kemajuan masyarakat, terutama kalangan muda nan didominasi generasi Milenial dan Zilenial.

“Kami berambisi Bandung Barat bisa menjadi kabupaten nan menyenangkan masyarakatnya. Kami bakal terus berupaya dengan niat tulus dan tekad nan kuat,” tambah Didik.

Menurut Didik, membangun Bandung Barat memerlukan penemuan dan kreativitas. Ia menilai Gilang Dirga sebagai pasangan nan tepat lantaran dinilai inovatif, kreatif, dan bersemangat.

“Kami bakal memastikan kebijakan di era kami bebas dari korupsi, inovatif, dan melayani dengan sungguh-sungguh. Kami juga bakal memperkuat ekonomi dan meningkatkan akses kesehatan serta pendidikan. Lingkungan juga menjadi konsentrasi kami; kami mau menjaga dan memperbaiki lingkungan di Bandung Barat,” jelas Didik.

Sementara itu, Gilang Dirga, Bakal Calon Wakil Bupati, berkomitmen untuk mengakomodir generasi muda di Kabupaten Bandung Barat.

Ia mengungkapkan pentingnya menyumbangkan daya positif dari generasi muda melalui beragam bagian seperti olahraga, seni, dan sains.

“Generasi muda mempunyai daya besar nan sering kali tersalur ke arah negatif. Kami mau memayungi mereka dengan hal-hal positif dan menyediakan ruang seperti creative hub untuk menyalurkan minat dan talenta mereka,” ujar Gilang.

Gilang juga menekankan bahwa mereka berkeinginan menjadi pelopor untuk mempersiapkan generasi emas di tahun 2045.

“Kami mau mempersiapkan generasi muda nan dapat mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045. Kami percaya Bandung Barat mempunyai potensi besar dengan jumlah anak muda nan besar serta kekayaan alam dan budaya,” pungkas Gilang.

Berdasarkan pantauan Gilang Dirga dan Didik datang ke KPU menunggangi sepeda motor jenis Honda Klasik dan tiba di Kantor KPU KBB keduanya dikawal ratusan pendukung nan sama-sama menggunakan sepeda motor berbareng para partai pengusung antara lain PKS dan Partai Demokrat.

Turut datang juga Ketua DPD PKS Bandung Barat Acep Hud Syalahudin, ketua tim pemenangan Pasangan Dilan, Rismanto dan ketua DPC Partai Demokrat KBB, Imam Tunggara.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik