Bacakada Bandung Barat Didik-Gilang Jalani Pemeriksaan Kesehatan Menjelang Pilkada 2024

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

[iklan_1]

Bandung, SekitarKita.id- Sejumlah Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) tengah menjalani beragam tahapan menjelang Pilkada 2024 di hari pertama.

Salah satu tahap krusial nan dilalui adalah pemeriksaan kesehatan nan diadakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024, Bacakada KBB kelima memulai rangkaian pemeriksaan kesehatan rohani nan berjalan dari pagi sampai sore hari bersambung Minggu 1 September 2024.

Didik Agus Triwiyono, Bupati Bakal Calon Kabupaten Bandung Barat nan diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan rohani sangat lancar.

“Pemeriksaan ilmu jiwa mencakup tes gambar dan hitungan-hitungan. Alhamdulillah semua rangkaian sangat lancar,” tutur Didik saat ditemui pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Didik menambahkan bahwa dirinya berbareng calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Gilang Dirga, nan diusung oleh Partai Demokrat, telah mempersiapkan diri untuk menjalani pemeriksaan kesehatan bentuk di hari kedua.

“Besok (1/09/2024) kami bakal konsentrasi untuk rehat nan cukup. Mulai jam 10 malam sudah kudu segera puasa, dan pagi-pagi jam 7 kami sudah kudu segera kembali ke RSHS Bandung,” tambah Didik.

Seperti diketahui, para Bacakada KBB nan bakal berkompetisi dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat pada 27 November 2024 untuk saat ini tengah menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat pendaftaran di KPU.

Saat ini, Gilang Dirga mengungkapkan bahwa ini adalah pertama kalinya dirinya menjalani pemeriksaan kesehatan nan digelar oleh KPU dalam rangka Pilkada berbarengan 2024.

Gilang Dirga Bakal Calon Wakil Bupati Bandung Barat saat ditemui di RSHS BandungGilang Dirga Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat saat ditemui di RSHS Bandung (Foto: Abdul Kholilulloh)

“Untuk pertama kalinya saya menjalani tes kesehatan sebagai bagian dari pendaftaran di KPU,” tutur Gilang.

Gilang juga menambahkan bahwa kehadiran tokoh-tokoh dari kalangan artis dan pesohor tanah air bakal membikin Pilkada Kabupaten Bandung Barat semakin seru.

“Saya lihat Pilkada di Kabupaten Bandung Barat ini bakal berjalan seru selain politisi, dengan sejumlah besar juga seniman dan seniman nan ikut serta dalam kontestasi ini,” tutur Gilang.

Sebagai salah satu peserta Pilkada Kabupaten Bandung Barat, Gilang memandang banyaknya calon nan ikut serta merupakan perihal nan positif.

[iklan_2]

Tautan sumber

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan Khusus

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik