5 Rekomendasi Aplikasi yang Bikin Pekerjaan Jadi Lebih Mudah dan Efisien

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kebayang nggak sih jika jaman sekarang kudu ngumpulin pekerjaan secara langsung? Padahal di era nan serba canggih dan digital ini sudah disediakan beragam macam aplikasi nan dapat membantu meringankan beban kerjamu. Jadi, Anda juga nggak perlu repot-repot buat me-manage alias mencetak lembaran kertas nan ujung-ujungnya bakal jadi sampah.

Berkat aplikasi nan terus berkembang, rutinitas kerja nan dulunya melelahkan sekarang dapat diatasi dengan lebih efisien. Dari mengelola waktu hingga menyusun proyek berskala besar, aplikasi-aplikasi pandai ini datang sebagai solusi untuk membikin pekerjaan menjadi lebih mudah dan efektif. Dilansir dari laman Lifehack, berikut 5 aplikasi nan dapat membantu meningkatkan produktivitas dan kenyamanan dalam bekerja.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Basecamp

Basecamp merupakan salah satu aplikasi nan berfaedah untuk menetapkan suatu pekerjaan, berdiskusi, melakukan pengontrolan, serta dapat menandainya sebagai selesai. Untuk mempermudah alur komunikasi di lingkup kerja, aplikasi basecamp merupakan pilihan nan tepat bagi para pekerja, khususnya tim project management.

Aplikasi ini menyediakan beragam fitur nan bisa menata agenda dengan rapi serta dijamin efektif untuk meningkatkan produktivitas para personil nan terlibat dalam pekerjaan tertentu. Fitur-fitur nan disediakan sangat berfaedah untuk mengelola time management antaranggota, mempermudah pengunggahan dokumen, serta bisa juga dijadikan sebagai wadah berinteraksi. Menariknya lagi, Basecamp menjadi salah satu aplikasi paling perincian nan dapat menyiapkan ruang proyek unik bagi para pekerja sehingga personil tim mempunyai space nan jelas dan tertata untuk saling berkolaborasi.

2. Asana

Asana jadi salah satu tool nan unggul dalam memecahkan beragam macam masalah saat bekerja. Aplikasi ini memungkinkan seorang leader untuk memberikan pekerjaan ke masing-masing personil tim dengan deadline dan tingkat prioritasnya masing-masing.

Asana juga terhubung langsung dengan beragam aplikasi penunjang kerja, seperti Gmail, Microsoft Teams, Slack, hingga Jira Cloud. Selain itu terdapat beragam fitur, seperti tampilan garis waktu nan menawarkan skema visual dan interaktif dari pekerjaan tim. Sehingga dapat memudahkanmu dalam manajemen pekerjaan.

3. Trello

Jika dilihat sekilas, aplikasi nan satu ini memang menonjolkan sisi visual dengan sistem kerja seperti papan tulis kosong. Melalui Trello, papan tulis itu bisa ditempel dengan beberapa sticky notes nan berisi keterangan pekerjaan, deadline, data-data pelengkap, serta dokumen-dokumen nan mendukung.

Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur nan dapat membantu proses delegasi pekerjaan ke setiap personil tim, mengatur dan mengingatkan soal deadline setiap pekerjaan ke seluruh personil tim, memfasilitasi terjadinya kerjasama dalam tim secara virtual, sarana untuk sharing arsip pekerjaan, melancarkan workflow lantaran terhubung ke beberapa aplikasi kerja seperti Google Drive, Gmail, Slack, dan lain sebagainya.

4. Todoist

Aplikasi ini dirancang untuk membikin satu to do, lampau memecahnya menjadi beberapa sub-to do. Lewat aplikasi ini, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik lantaran terbantu dengan anggota-anggota tim nan tergabung dalam ruang kerja di aplikasi tersebut. Todoist juga dapat membantu mengirimkan pengingat, tenggat waktu, dan tanda prioritas agar semua personil tetap pada track-nya masing-masing

5. Notion

Notion adalah aplikasi nan ditujukan untuk meningkatkan produktivitas. Pada dasarnya, aplikasi ini ditujukan untuk membikin notes alias catatan dengan tampilan nan sederhana. Dengan begitu, bakal mempermudah Anda dan rekan satu tim untuk dapat mengoperasikannya.

Namun dalam perkembangannya, aplikasi ini juga dapat dilakukan untuk meningkatkan produktivitas kerja serta mendukung adanya kerjasama dengan pengguna lainnya. Aplikasi ini sebenarnya lebih dari sekadar pendelegasi pekerjaan, namun juga sebagai database. Dengan Notion, Anda dapat menetapkan pekerjaan kepada personil tim dengan catatan nan sangat dapat disesuaikan, di mana setiap baris dan kolom nan tersedia berisi semua perincian nan diperlukan. Keunggulan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk menautkan konten mengenai sehingga gambaran besar dari pekerjaan nan sedang on process dapat dilihat secara sekilas.

See, teknologi memang terbukti memudahkan kehidupan sehari-hari termasuk di bumi kerja. Berkat kehadiran deretan aplikasi di atas, beban kerja terasa lebih ringan. Jadi, aplikasi mana nih nan kira-kira paling pas buat meringankan beban kerjamu?

Penulis: Elma Salsabila El Zahro

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi (kanan) sesaat sebelum berbincang berbareng mantan Perdana Menteri Inggris nan juga Pendiri dari Organisasi Nirlaba Tony Blair Insitute, Tony Blair (kiri) di instansi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Jakarta, Jumat (19/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi