Vivo Boyong V40 Lite 5G Versi RAM 12GB dan Memori 512GB, Harganya Rp 5 Jutaan

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini Vivo merilis smartphone kelas menengahnya nan baru, Vivo V40 Lite. Beberapa model dirilis sekaligus, jenis 4G dan 5G dengan deretan opsi RAM dan kapabilitas memori.

Terbaru, Vivo menghadirkan kapabilitas memori lebih besar untuk Vivo V40 Lite 5G, ialah RAM 12GB (+12GB) dengan memori internal 512GB.

Adapun Vivo V40 Lite 5G dengan RAM 12GB dan memori 512GB ini dibanderol Rp 5,3 jutaan.

Kehadiran jenis memori lebih luas ini merupakan jawaban Vivo atas masalah keterbatasan RAM di smartphone nan kerap jadi penghambat produktivitas khususnya bagi Gen Z nan seringkali on-the-go ketika menjalani aktivitas sehari-hari.

Lewat Vivo V40 Lite 5G RAM 12GB dengan memori nan lebih luas, pengguna bisa lebih leluasa menjalani berbagia aktivitas.

Product Manager Vivo Indonesia Gilang Pamenan mengatakan, dengan RAM besar, multitasking menjadi lebih mudah. Berbagai aplikasi bisa dibuka berbarengan tanpa menunggu lama sehingga bisa lebih produktif.

"Kemampuan untuk menangani banyak aplikasi sekaligus tanpa lag alias penurunan performa memperlihatkan keahlian generasi muda untuk beradaptasi dan berkembang dalma lingkungan serba cepat," katanya.

Gilang menambahkan, Vivo V40 Lite 5G membikin pengguna bisa beranjak aplikasi dengan kecepatan kilat. Apalagi menurutnya, memori besar bukan sekadar angka, tetapi sesuai dalam memenuhi kebutuhan multitasking dan produktivitas serta hiburan.

Spesifikasi Vivo V40 Lite

Vivo V40 Lite didukung keahlian kamera selfie 32MP wide-angle dengan sensor Sony IMX882 nan diklaim menghasilkan foto portrait layaknya kelas profesional.

Ada pula kamera ultra-wide 8MP dan kamera utama 50MP dengan sensor IMX882, serta sebuah Aura Light alias flash di bodi belakangnya.

Sensor ini juga diklaim bisa menghasilkan foto nan tajam dari jarak dekat alias jauh.

Performa AI-nya didukung chipset Snapdragon 4 Gen 2 nan skor benchmarknya diklaim bisa menembus 450.000 point melalui AnTuTu Benchmark.

Adapun untuk penggunaan seharian, Vivo V40 Lite mempunyai kapabilitas daya 5.000mAH dengan pengisian daya sigap 80W nan diklaim bisa terisi 45 persen dalam 15 menit.

Vivo memberikan agunan baterai 4 tahun, nan memberikan agunan baterai health tak bakal turun di bawah 80 persen dalam jangka waktu tersebut.

Perangkat ini juga didukung fitur rain water resistence nan membikin perangkat lebih kondusif saat terkena air hujan.

Layar tersebut juga didukung teknologi wet touch untuk membikin layar bisa dioperasikan meski sedang dalam kondisi basah.

Deretan Fitur AI di Vivo V40 Lite

Product Manager Vivo Indonesia Gilang Pamenan, menyebut, AI diterapkan pada kamera Vivo V40 Lite untuk mendukung pengguna membikin konten.

Kemampuan AI yang disematkan di Vivo V40 Lite ini dihadirkan dalam fitur mulai dari Vivo Aura Light untuk mendukung foto potrait jadi lebih bagus dan hasil 75 persen lebih soft dibandingkan menggunakan flash biasa.

Lalu ada fitur AI Erase, membantu pengguna menghilangkan objek foto mengganggu hanya dengan melingkari objek.

Kemudian ada pula fitur AI Photo Enhance nan bisa dipakai pengguna untuk meningkatkan ketajaman dan resolusi foto. Penerapannya, bisa dipakai untuk mereproduksi foto lama.

Versi Lain dari Vivo V40 Lite dan Harganya

Vivo V40 Lite datang dalam dua opsi jaringan nan masing-masing 4G dan 5G.

Adapun nilai Vivo V40 Lite jenis RAM 8GB dan memori internal 128GB dibanderol Rp 3.299.000. Sementara jenis RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol Rp 3.599.000.

Untuk jenis 5G, Vivo V40 Lite dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB dijual seharga Rp 4.299.000 serta RAM 12GB dan memori internal 512GB dijual Rp 5.299.000.

Vivo V40 Lite datang dalam opsi warna titanium silver, carbon black, dan pearl violet.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi