Ungguli Sejumlah Pegokart Dunia, Pembalap Muda Indonesia Jadi Buah Bibir di Media Eropa

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap muda Indonesia Qarrar Firhand Ali terus mengalami perkembangan positif sejak tiga tahun lampau bermukim di Brescia, Italia. Setelah dari seri ke seri di bercokol di Italia, Qarrar Firhand akhirnya mulai menapak ke luar Italia sejak awal 2024 ini.

Qarrar tahun ini mengikuti balapan gokart mulai dari Spanyol, Portugal, Prancis hingga Slovakia. Hasilnya pun cukup memuaskan di kelas junior. Sejak akhir pekan kemarin hingga jelang tampil pertama kalinya di Inggris, Qarrar Firhand rupanya jadi buah bibir di seputar pembalap dan organisasi gokart Inggris hingga Eropa dan dunia.

Pasalnya di Kejuaraan Champions of the Future (COTF) Euro Series, di Sirkuit Paul Fletcher International (PFI) di Grantham, Lincolnshire, Inggris, akhir pekan kemarin, diantara ratusan pembalap Eropa dan dunia, Qarrar Firhand bisa membikin kejutan luar biasa dengan tampil sebagai nan terbaik setelah menunjukkan tindakan meyakinkan di babak penyisihan.

Dua pegokart tim Parolin Motorsport lain nan juga tampil di arena serupa, Christian Costoya (Spanyol) dan Zac Drummond (Skotlandia) sudah tampil meyakinkan sejak kualifikasi hingga babak penyisihan.

Sayangnya, pengunduran diri keduanya lantaran argumen teknis justru membuyarkan kesempatan mereka untuk meraih hasil terbaik di kelas junior pada final Minggu. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh Qarrrar.

Persaingan di putaran final di Inggris sangat sulit, terlebih pada putaran final seri keempat ini cukup berat. Tapi Parolin Motorsport Team menampilkan tindakan luar biasa di kedua kategori sekaligus untuk persiapan Kejuaraan Dunia FIA Karting World Championship seri kelima akhir pekan ini Kamis-Minggu (12-15/9/2024) di trek nan sama.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga