Trasnfer Chat WhatsApp dari iPhone ke Android atau Sebaliknya Makin Gampang dengan Fitur Baru Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Menindahkan info percakapan WA dari Android ke iPhone alias sebaliknya adalah perihal nan membikin sebagian pengguna pusing, lantaran prosesnya nan ribet dan memerlukan beberapa aplikasi pihak ketiga.

Bahkan memindahkan obrolan dari satu perangkat Android ke perangkat Android lainnya juga memerlukan beberapa langkah nan menyulitkan.

Namun, perihal tersebut tidak bakal terjadi lagi berkah fitur baru WA nan mempermudah proses tersebut.

Baru-baru ini, WA memberikan pembaruan nan menghadirkan fitur baru bagi pengguna Android nan memudahkan pengguna untuk migrasi chat dari ponsel lama ke ponssel baru.

Pengguna Android nan mau memindahkan chatnya hanya perlu memindah kode QR dari ponsel lama. Kemudian, ponsel baru bakal mengunduh seluruh chat WhatsApp dari ponsel lama.

Terbaru, terdapat langkah baru nan memudahkan transfer chat nan lebih luas, termasuk memindahkan chat dari iPhone ke Android alias sebaliknya.

Mengutip laporan WABetaInfo, sebagaimana dikutip dari Android Authority, Sabtu (15/6/2024), WA bakal menghadirkan fitur Universal Chat Transfer, nan memungkinkan pengguna untuk mentrasnfer chat dari beragam ponsel.

Berdasarkan laporan tersebut, kemunkinan besar WA bakal mengizinkan pengguna untuk memindahkan chat di iPhone ke Android maupun sebaliknya.

Meski fitur ini bakal sangat membantu pengguna, perlu dicatat bahwa fitur tersebut tetap belum aktif dan perlu diuji lebih lanjut. Pun demikian, tak menutup kemungkinan jika nantinya Meta bakal serius mengembangkan fitur ini.

Maraknya peredaran hoaks membikin kita kudu lebih teliti lagi dalam meneliti info nan diterima. Oleh lantaran itu, chatbot WA Liputan6 Cek Fakta datang untuk melawan misinformasi dan disinformasi nan kian masif menyebar di masyarakat, baik ...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

WhatsApp Bisnis Kini Lebih Terpercaya dengan Verifikasi Meta

Sementara itu, Mark Zuckerberg, CEO Meta, mengumumkan serangkaian fitur baru nan dirancang untuk mempermudah upaya berinteraksi dengan pengguna mereka.

Adapun fitur baru WA tersebut dirancang unik untuk mempermudah upaya berinteraksi dan semakin dipercaya oleh pengguna mereka.

Verifikasi Meta: Keamanan dan Kepercayaan

Salah satu fitur tersebut adalah badge (lencana) Verifikasi Meta di akun WA Bisnis nan sudah terverifikasi.

Dikutip dari blog WhatsApp, Sabtu (8/6/2024), fitur Verifikasi Meta ini sudah meluncur di WhatsApp Business (Bisnis) untuk negara-negara seperti Brasil, India, Indonesia, dan Kolombia.

Lewat lencana verifikasi Meta ini, raksasa teknologi tersebut berambisi pengguna dapat memastikan upaya tersebut telah mendaftarkan info mereka ke Meta dan mendapatkan perlindungan dari peniruan identitas.

Bisnis nan terverifikasi juga bakal mendapatkan support akun tingkat lanjut, dan bisa menggunakan WA di seluruh perangkat tenaga kerja mereka.

Panggilan Bisnis: Komunikasi Lebih Mudah

Selain itu, perusahaan juga memperkenalkan fitur panggilan untuk upaya berukuran besar dan urusan lebih kompleks, seperti kebutuhan perjalanan alias pembukaan rekening bank.

Fitur WhatsApp ini tetap dalam tahap uji coba dan bakal diperluas ke lebih banyak upaya dalam waktu dekat.

AI untuk Bisnis: Menjawab Kebutuhan dengan Cepat

WhatsApp juga memperkenalkan integrasi AI untuk membantu upaya menjawab pertanyaan pengguna dengan sigap dan efisien.

Berbekal fitur ini, pelaku upaya dapat memakai AI dalam menjawab pertanyaan terpopuler nan sering diajukan oleh pelanggan, sehingga mempermudah mereka menemukan produk dan jasa diinginkan.

Tidak hanya itu, AI ini juga bakal membantu dalam pembuatan iklan dapat ditayangkan di IG alias Facebook, serta memastikan upaya menindaklanjuti pengguna menunjukkan minat, misalnya dengan pengingat item nan tertinggal di keranjang shopping alias menawarkan diskon.

Komitmen WA terhadap Inovasi

Dalam sambutannya, Zuckerberg juga menekankan fitur-fitur baru ini hanyalah permulaan. "Meta terus berkomitmen untuk mengembangkan jasa AI terdepan nan tidak hanya mendukung pengguna individu, tetapi juga memenuhi beragam kebutuhan bisnis," katanya.

Dengan hadirnya fitur-fitur baru ini, WA tidak hanya mempermudah komunikasi antara upaya dan pengguna tetapi juga membuka kesempatan besar bagi upaya untuk berkembang.

Kemampuan AI untuk merekomendasikan penerima pesan nan tepat dan membikin iklan menarik secara langsung dari aplikasi WA Business, bakal membantu upaya meningkatkan ROI dan memberikan pengalaman nan lebih individual bagi pelanggan.

WhatsApp berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi nan relevan dan berfaedah bagi penggunanya. Dengan fitur-fitur terbaru ini, upaya dapat menjalin hubungan nan lebih baik dengan pengguna mereka, meningkatkan kredibilitas, dan memperluas jangkauan mereka dengan lebih efektif.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi