Transformasi Digital Bantu Pelaku Bisnis Kuliner Raup Omzet Puluhan Juta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis F&B (Food and Beverages) merupakan upaya nan hambatannya tergolong rendah. Namun, perihal tersebut tidak bertindak untuk semua orang, seperti Katrina Laura Miesel.

Alasannya, menurut Laura, F&B mempunyai banyak sekali komponen dan variabel manajemen upaya nan kudu dikelola dengan baik. Bahkan untuk bisnis kuliner, kuantitasnya terbilang besar.

Meski begitu, Laura mengaku bisnisnya bisa berkompetisi di tengah ketatnya persaingan. Hal itu berkah support ekosistem solusi digital bumi upaya Indibiz nan mempunyai beragam fitur menarik.

Laura sendiri sekarang mempunyai warung Harbor's nan berlokasi di pusat perniagaan Jakarta Pusat. Memanfaatkan jasa Indibiz dari Telkom Indonesia, upaya Harbor's bisa stabil menjual 150 cups kopi dan es krim setiap harinya.

Padahal, upaya ini baru beraksi selama empat bulan. Namun, omzet upaya tersebut diketahui stabil di atas Rp 40 juta.

Selain itu, Laura juga dengan mudah menjalankan operasional upaya secara efisien berkah solusi dari Indibiz. Mulai dari manajemen stok barang, manajemen keuangan, hingga solusi melakukan aktivitas pemasaran nan efektif.

Hal ini makin memudahkan, lantaran Laura sebelumnya kudu mencatat info secara manual, baik aliran keluar-masuk dana, strategi pemasaran, sampai dengan manajemen bahan baku.

Kondisi itu memerlukan waktu nan panjang dan tidak menjamin ketepatan dalam pencatatan. Bahkan, perihal itu dapat berujung pada beban upaya nan tidak perlu terjadi.

"Solusi digital dari Indibiz juga membantu saya menjalankan program pemasaran," tutur Laura dalam siaran pers nan diterima, Kamis (10/10/2024).

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi