Top 3 Tekno: Daftar HP Android yang Kebagian Fitur AI Circle to Search Terpopuler

Sedang Trending 3 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Daftar HP Android nan bakal kebagian fitur AI Circle to Search menjadi nan terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (22/10/2024).

informasi lain nan juga terkenal datang dari Samsung nan mengungkap smartphone lipat Galaxy Z Fold Special Edition dengan bodi lebih tipis dan kamera 200MP.

Lebih lengkapnya, simak tiga buletin terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Deretan Smartphone Android Ini Bakal Dapat Fitur AI Circle to Search, Apa Saja?

Circle to Search, sebuah fitur AI nan memungkinkan pengguna mencari info tentang sesuatu dengan melingkari layar smartphone, mulai digulirkan di beragam smartphone Android.

Mulanya fitur AI nan dikembangkan Google ini hanya tersedia eksklusif di smartphone Android Samsung Galaxy dan Google Pixel

Kini, fitur tersebut bakal datang ke sejumlah perangkat nan kompatibel. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Google, sebagaimana dikutip dari 9to5Google, Selasa (22/10/2024).

Google disebut mulai membawa Circle to Search ke sejumlah smartphone dari perusahaan mitra mereka dalam beberapa minggu ke depan. Merek nan dimaksud mulai dari Xiaomi, Honor, sampai ke Motorola.

Kabarnya, jumlah model perangkat Android nan mendapatkan fitur AI ini lebih dari 100 model, di mana nan terbanyak adalah model smartphone dan tablet Samsung Galaxy.

Jumlah ini berasas info dari Google Play Console, tempat di mana daftar up-to-date dari deretan perangkat Android disimpan sekaligus nan mendapatkan pembaruan Circle to Search.

Berikut adalah deretan HP Android nan bakal alias kemungkinan mendapatkan fitur Circle to Search:

Baca selengkapnya di sini 

2. Samsung Ungkap Galaxy Z Fold Special Edition: Bodi Lebih Tipis dengan Kamera 200MP

Setelah rumor dan bocorannya muncul di internet, Samsung akhirnya mengungkap kehadiran Galaxy Z Fold Special Edition. Dijadwalkan meluncur 25 Oktober 2024 di Korea Selatan, smartphone ini menawarkan sejumlah perbedaan dari seri biasa.

Mengutip info dari Android Authority, Selasa (22/10/2024), Galaxy Z Fold Special Edition datang menawarkan bodi nan lebih tipis, daya tahan lebih kuat, serta kreasi nan diperbarui.

Memiliki berat hanya 236 gram dan ketebalan 10,6mm, HP layar lipat ini lebih tipis 1,5mm dan lebih ringan 3 gram dibandingkan pendahulunya, Galaxy Z Fold6.

Perubahan nan dihadirkan membikin Galaxy Z Fold Special Edition ini menjadi model paling tipis dan ringan dalam seri Galaxy Z Fold.

Smartphone ini juga mempunyai pola garis-garis di bagian belakangnya. Menurut Samsung, ponsel ini menggunakan bahan premium logam alias kaca, nan kemungkinan sama dengan pelapis armor aluminium nan ada di Galaxy Z Fold6.

Perubahan kreasi juga ada di frame kamera nan sekarang dibuat lebih kotak, daripada oval. Namun tidak hanya frame kamera, Samsung juga meningkatkan keahlian kamera nan dimiliki smartphone ini secara signifikan.

Baca selengkapnya di sini 

3. Game Marvel's Spider-Man 2 Akhirnya Meluncur di PC! Catat Tanggal Rilisnya

Kabar ceria bagi para fans Spider-Man. Sebab, Sony Interactive Entertainment akhirnya mengumumkan jika game Marvel's Spider-Man 2 bakal tersedia di PC pada 30 Januari 2025.

Adapun info tersebut diumumkan pada gelaran New York Comic Con 2024. Disebutkan, Marvel's Spider-Man 2 bakal tersedia di Steam dan Epic Games Store.

Mengutip info dari Engadget, Selasa (22/10/2024), game ini bakal datang dalam dua jenis ialah Standard Edition dan Digital Deluxe Edition. Masing-masing jenis itu bakal menawarkan fitur tambahan dan bingkisan ekslusif.

Untuk Standard Edition, selain game Spider-Man, pemain juga bakal mendapatkan seluruh pembaruan nan rilis untuk jenis PS5, termasuk di dalamnya 14 kostum baru, Ultimate Levels, kustom symbiote baru, hingga mode action figure untuk foto.

Sementara untuk Digital Deluxe Edition, ada lebih banyak konten eksklusif nan ditawarkan. Ada kostum baru untuk Peter Parker dan Miles Morales, termasuk akses awal ke kostum Arachknight untuk Peter dan Shadow-Spirit untuk Miles.

Selain itu, pemain juga bakal mendapatkan gadget web grabber serta item tambahan untuk mode foto. Untuk diketahui, game PC Spider-Man baru ini memang menawarkan pengalaman bermain nan baru.

Baca selengkapnya di sini 

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi