Top 3 Tekno: BeaconLink, Fitur di Oppo Reno12 Buat Telepon Gratis hingga Layar Besar Galaxy Z Fold6

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda berada di kondisi nan betul-betul perlu melakukan panggilan tetapi tak ada sinyal? Tentu perihal ini sangat menyebalkan sekaligus mau segera keluar dari situasi tersebut.

Oppo Reno12 rupanya mempunyai solusi agar pengguna smartphone mereka bisa tetap menelepon dalam kondisi tanpa sinyal.

Fitur tersebut berjulukan BeaconLink dan baru tersedia di HP Oppo Reno12 Series: Oppo Reno12 Pro 5G dan Oppo Reno12 5G.

Tak heran jika fitur BeaconLink pun menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Selasa, 23 Juli 2024.

Selain info soal fitur BeaconLink milik Oppo nan memungkinkan pengguna tetap bisa menelepon dalam kondisi darurat alias di tempat minim sinyal seperti lift alias basemen, info lain nan juga banyak membikin pembaca penasaran adalah tentang startup keamanan siber asal Israel nan menolak diakuisisi Google.

Startup keamanan siber tersebut berjulukan Wiz. Startup ini enggan diakuisisi oleh perusahaan induk Google, Alphabet. Padahal nilai akuisisinya cukup besar, ialah mencapai USD 23 miliar alias setara Rp 373 triliun.

Artikel lainnya nan juga banyak membikin penasaran adalah layar besar Galaxy Z Fol6, smartphone layar lipat terbaru Samsung.

Pasalnya, layar lebih besar di Galaxy Z Fold6 ini rupanya juga membikin pengguna bisa memaksimalkan produktivitas hingga ngegame.

Fitur-fitur berbasis Galaxy AI seperti Circle to Search hingga aplikasi translator Interpreter pun bisa dimaksimalkan berkah layar besar dan layar lipat Flex Window nan hanya dimiliki HP ini. Yuk simak info selengkapnya di sini.

Mengusung konsep kreasi layar lengkung, Oppo Reno8 T 4G juga membawa sejumlah fitur-fitur unggulan lainnya, seperti kamera 100MP.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Oppo baru saja memperkenalkan fitur BeaconLink. Fitur ini pertama kalinya dirilis di Indonesia untuk dibenamkan di HP Oppo Reno 12 Pro 5G dan Reno 12 5G.

BeaconLink bisa membikin pengguna melakukan panggilan bunyi (telepon) meski perangkat tidak terjangkau jaringan sinyal alias tak ada kuota internet.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur BeaconLink dengan menggunakan Oppo Reno 12 Series?

Untuk mengaktifkan BeaconLink, pengguna dapat masuk ke Pengaturan > Jaringan Seluler > BeaconLink alias menggunakan aplikasi Odialer nan tersedia di Google Play Store.

Fitur ini dirancang untuk kemudahan akses dan penggunaan, agar setiap pengguna dapat memanfaatkan teknologi komunikasi inovatif ini dengan mudah.

Fitur BeaconLink sendiri menggunakan protokol komunikasi nan dipatenkan untuk meningkatkan transmisi Bluetooth nan memungkinkan panggilan bunyi hingga jarak 200 meter.

Simak info selengkapnya di sini.

2. Startup Keamanan Siber Israel Ini Tolak Akuisisi Rp 373 Triliun dari Google

Startup keamanan siber asal Israel, Wiz, telah memutus pembicaraan dengan perusahaan induk Google, Alphabet, mengenai kesepakatan senilai USD 23 miliar (sekitar Rp 373 triliun).

Menurut bocoran memo internal perusahaan, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (23/7/2024), kesepakatan itu disebut bakal menjadi salah satu akuisisi terbesar Alphabet.

CEO Wiz, Assaf Rappaport, mengatakan perusahaannya sekarang bakal konsentrasi pada penawaran umum perdana, seperti nan telah direncanakan sebelumnya, dan bermaksud untuk mencapai pendapatan tahunan sebesar USD 1 miliar (sekitar Rp 16 triliun).

“Menolak tawaran nan merendahkan seperti itu memang sulit, namun dengan tim kami nan luar biasa, saya merasa percaya dalam membikin pilihan itu,” kata Rappaport dalam memo tersebut, merujuk pada tawaran akuisisi.

Terkait perihal ini, baik Alphabet maupun Wiz belum secara resmi mengakui soal kesepakatan tersebut. Memo Wiz sendiri tidak menyebut nama Google atau Alphabet.

Reuters melaporkan awal bulan ini bahwa Alphabet sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk membeli Wiz dengan nilai sekitar $23 miliar, mengutip seseorang nan mengetahui masalah tersebut.

Simak info selengkapnya di sini.

3. Layar Lebih Besar di Samsung Galaxy Z Fold6 Maksimalkan Produktivitas hingga Ngegame nan Berkelas

Sejak awal 2024, Samsung telah merilis Circle to Search sebagai bagian dari Galaxy AI. Pertama kali diperkenalkan di Galaxy S24, fitur ini juga melenggang di Galaxy Z Fold6.

Sesuai namanya, Circle to Search membantu pengguna Galaxy Z Fold6 mencari beragam info mengenai gambar hingga teks secara otomatis.

Caranya pun terbilang mudah, di mana Anda tinggal melingkari alias mencoret objek nan tampil di layar. Kemudian, fitur ini bakal langsung memberikan hasil penelusuran soal objek tersebut.

Yang menarik, kegunaan fitur ini kian dimudahkan di Galaxy Z Fold6. Sebab, smartphone layar lipat ini telah dibekali dengan stylus S Pen sehingga Anda bisa lebih presisi dalam melingkari objek alias teks nan mau dicari. Jadi, pencarian dengan Circle to Search bisa dilakukan lebih sigap dan intuitif.

Bayangkan, ketika Anda sedang scrolling media sosial, memandang konten multimedia, alias sekadar browsing internet dan menemukan perihal nan menarik, Anda dapat memanfaatkan fitur ini secara optimal.

Simak info selengkapnya di sini.

(Tin)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Pengunjung bermain catur melawan robot di Robopark Indonesia, Pluit Village Mall, Jakarta, Selasa (25/06/2024). (merdeka.com/Arie Basuki)
Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi