Top 3 Berita Bola: Timnas Indonesia di Semifinal Dikepung 3 Mantan Tim Juara, Siapa Lolos ke Partai Puncak Piala Asia U-23 2024?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Empat tim terbaik akan bertarung di semifinal Piala Asia U-23 2024. Mereka adalah tim yang sukses selamat dari seleksi alam untuk mencapai fase ini.

Salah satu tim yang akan berkiprah di semifinal adalah Timnas Indonesia U-23 yang menorehkan kisah Cinderella pada turnamen di Qatar. Pasukan Shin Tae-yong kini dikepung tiga mantan juara yakni Uzbekistan, Jepang dan Irak.

Masing-masing melewati ujian dengan cara berbeda. Indonesia menyisihkan Korea Selatan lewat play adu penalti marathon 11-10 usai bermain 2-2 selama 120 menit. Jepang mengatasi perlawanan tuan rumah yang harus bermain 10 orang hingga perpanjangan waktu.

Uzbekistan tampil meyakinkan saat menyisihkan Arab Saudi. Irak juta tanpa kesulitan meredam perlawanan Vietnam.

Kuartet tersisa kini saling sikut demi mencapai last sekaligus mengamankan tiket Olimpiade Paris. Para finalis bakal mendapat tempat, begitu pula pemenang laga peringkat tiga. Sementara tim keempat bisa mencari jalan melalui play-off konfederasi melawan wakil Afrika Guinea.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

Berita video pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengungkapkan perasaannya setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil singkirkan Korea Selatan U-23, Jumat (26/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Jadwal dan Hasil Piala Asia U-23 2024: Siapa Lolos ke Final?

Piala Asia U-23 2024 memasuki semifinal. Hadir empat tim terbaik yang sukses selamat dari seleksi alam untuk mencapai fase ini.

Debutan timnas Indonesia U-23 menoreskan kisah Cinderella pada turnamen di Qatar. Pasukan Shin Tae-yong kini dikepung tiga mantan juara yakni Uzbekistan, Jepang dan Irak.

Masing-masing melewati ujian dengan cara berbeda. Indonesia menyisihkan Korea Selatan lewat play adu penalti marathon 11-10 usai bermain 2-2 selama 120 menit. Jepang mengatasi perlawanan tuan rumah yang harus bermain 10 orang hingga perpanjangan waktu.

Selengkapnya

2. Jadwal, Hasil, dan Klasemen Piala Thomas dan Uber 2024: Siapa Lolos ke Babak 8 Besar?

Turnamen beregu bulu tangkis paling bergengsi Piala Thomas dan Uber 2024 berlangsung 28 April hingga 5 Mei di Chengdu, China.

Sebanyak 16 tim di tiap nomor bersaing demi memperebutkan trofi, termasuk Indonesia yang berstatus negara tersukses pada Piala Thomas.

Selengkapnya

3. Mengenal 7 Pemain Terbaik AC Milan Sepanjang Masa, Bawa Kejayaan ke San Siro

AC Milan adalah salah satu klub sepak bola terbesar di dunia dari Liga Italia. Klub ini telah mencetak banyak prestasi gemilang sepanjang sejarahnya, termasuk memenangkan Liga Champions UEFA tujuh kali dan menjadi juara Serie A sebanyak 19 kali.

Salah satu faktor kunci di balik kesuksesan AC Milan adalah kehadiran pemain-pemain hebat yang telah memperkuat tim sepanjang masa.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga