Tinggalkan Manchester United Jadi Keputusan Terbaik Angel Gomes

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Lille Angel Gomes menyampaikan perasannya setelah mendapat panggilan pertamanya dari timnas Inggris. Ia menceritakan gimana kepindahannya dari klub masa kecilnya, Manchester United (MU) pada 2020 silam membawanya ke titik ini.

“Ketika saya pergi dari MU, saya pikir bahwa ini merupakan langkah terbaik untukku sebagai pemain dan juga untuk diriku sendiri,” tuturnya dilansir dari ESPN.

Lalu, Gomes mengungkapkan bahwa dia sempat mengalami kesulitan ketika pergi ke Liga Prancis untuk meniti kariernya. Akan tetapi, itu membuatnya berterima kasih lantaran dengan keputusan tersebut, dia sukses masuk skuad The Three Lions (julukan timnas Inggris).

“Sejak pindah, terdapat banyak rintangan dan saya juga sempat mengalami beragam momen susah dalam karirku. Kendati demikian, saya merasa bahwa itu semua sepadan dengan apa nan telah kucapai saat ini," lanjut Gomes.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Gomes Hampir Ikut Piala Eropa 2024

Gelandang berusia 24 tahun ini sempat masuk ke dalam jejeran pemain nan diseleksi Gareth Southgate, nan kala itu tetap bertugas, untuk perhelatan Piala Eropa 2024.

“Percaya alias tidak, saya sempat terpilih untuk masuk seleksi berbareng dengan banyak pemain Inggris lainnya. Di saat skuad timnas diumumkan, semestinya saya mendapatkan email. Akan tetapi, jika Anda menerima panggilan telepon, biasanya itu antara Anda sukses masuk alias tidak,” kata Gomes.

Angel Gomes Belum Masuk Timnas Inggris

Sayangnya, saat itu dia belum terpilih untuk menjadi bagian dari timnas Inggris di Jerman. “Namaku tidak masuk ke dalam skuad, tetapi itu menjadi motivasi untukku agar tetap melakukan nan terbaik,” lanjutnya.

Timnas Inggris bakal menghadapi Republik Irlandia di Dublin pada perhelatan UEFA Nations League, Sabtu (7/9/2024). Setelah itu, Three Lions bakal menjamu Finlandia di Stadion Wembley, Selasa (11/9/2024).

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga