Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel telah menghadirkan beragam program loyalitas untuk para pelanggannya. Lewat beragam program loyalitas ini, para pengguna berkesempatan untuk mendapatkan bingkisan menarik di sepanjang tahun.
Dengan beragam loyalitas nan ditawarkan Telkomsel, menurut Manager Loyalty High Value Segment Telkomsel Erry A. Arieprathama, setiap pengguna berkesempatan berpartisipasi, terlepas dari jumlah poin nan dimilikinya.
"Jadi, dari pengguna nan punya poin satu sampai poin nan banyak, itu bisa menukarkan poinnya dengan beragam program," tuturnya dalam konvensi pers nan digelar di Jakarta, Senin (18/11/2024).
Adapun salah satu program nan dinantikan adalah Telkomsel Poin Gembira Festival. Ini merupakan program loyalitas unggulan nan memberikan kesempatan bagi pengguna memenangkan ribuan bingkisan menarik.
Tidak tanggung-tanggung, program ini menawarkan beragam voucher shopping hingga mobil mewah. Untuk berpartisipasi, pengguna cukup melakukan penukaran poin di aplikasi MyTelkomsel Super App.
Yang menarik, dalam program kali ini, Telkomsel menghadirkan dua skema. Ada skema nan ditujukan untuk semua pengguna di Indonesia, dan skema nan dirancang unik untuk pengguna berasas kota/kabupaten.
Untuk Poin Gembira Undian dengan cakupan nasioinal, pelanggan Telkomsel bisa menukarkan 1 poin mereka untuk mengikuti undian berhadiah, seperti mobil, motor, smartphone, modem orbit, voucher shopping dan lainnya.
Program ini berjalan dari 1 November hingga 31 Desember 2024. Nantinya, pengundian bakal dilakukan pada 22 Januari 2025.
Sementara untuk Poin Gembira lainnya dirancang unik untuk pengguna di 160 kota/kabupaten di Indonesia. Ada lebih dari 1.500 bingkisan nan dihadirkan Telkomsel.
Pelanggan cukup menukarkan 1 poin miliknya di aplikasi MyTelkomsel. Pelanggan berkesempatan mendapatkan beragam bingkisan seperti motor, smartphone, voucher belanja, modem orbit, wearable device dan beragam produk menarik lainnya.
Program nan berjalan dari 15 September hingga 20 November 2024 ini menawarkan pengalaman nan lebih personal, sekaligus memberikan pengguna di beragam wilayah mempunyai kesempatan nan sama.
Hadirkan Program Gamifikasi
Tidak hanya program undian, Telkomsel juga mempunyai dua program gamifikasi. Kedua program ini dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel.
Program pertama ada Pointastic Deal. Ini merupakan program gamifikasi nan bisa diikuti dengan menukarkan Telkomsel poin.
Pelanggan dapat memanfatkan program ini dua kali setiap bulan. Dengan menukarkan 1 Telkomsel Poin, pengguna berkesempatan bingkisan menarik seperti iPhone, 15, Samsung Galaxy S24, speaker JBL, hingga Nintendo Switch.
Selain itu, ada program Mendadak Hepi nan bisa dimanfaatkan pengguna untuk mendapatkan kuota internet cukup dengan menukarkan 10 Telkomsel Poin.
Tidak ketinggalan, Telkomsel juga mempunyai program menarik di periode tanggal kembar serta libur hari nasional. Lewat Cuan Hepi, pengguna bisa mendapatkan beragam faedah hanya dengan menukarkan Telkomsel Poin.
Beberapa faedah nan bisa diperoleh di antaranya adalah potongan nilai hingga Rp 1,1 juta untuk pembelian produk dan jasa tertentu, serta cashback untuk transaksi di e-commerce dan merchant mitra Telkomsel.
Program untuk Pelanggan Prestige
Lalu, ada poin e-parcel nan memberikan kesempatan bagi pengguna menukarkan poin mereka dengan potongan nilai Rp 100.000 pada paket parsel eksklusif.
Seperti namanya, program ini memenuhi kebutuhan pengguna nan mau berbagi dengan orang terdekat.
Program ini bakal berjalan selama Desember 2024, sehingga memberikan waktu nan cukup bagi pengguna memilih dan menukarkan poin mereka.
Menjelang libur akhir tahun, Telkomsel turut menghadirkan program unik personil Prestige hasil kerja sama dengan Tiket.com. Dengan menukarkan 250 poin, pengguna dapat menikmati potongan nilai hingga Rp 250.000 untuk jasa akomodasi.
Hadirkan Program Donasi
Tidak sekadar mendapatkan bingkisan alias diskon, program loyalitas Telkomsel juga memberikan kesempatan para pengguna untuk melakukan bantuan melalui penukaran poin.
Lewat platform Kitabisa, pengguna bisa melakukan bantuan ke tiga kategori berbeda, ialah pahlawan keluarga, pendidikan, dan Hari Raya Natal.
"Donasi menjadi salah satu program nan mempunyai partisipasi tinggi dari pelanggan. Makanya, kami selalu menghadirkan program donasi," tutur Erry melanjutkan.
Terakhir, ada pula program unik untuk Telkomsel Prestige. Melalui program ini, Telkomsel memberikan untung serta nilai tambah nan disesuaikan pola penggunaan pengguna dalam periode tertentu.
Ada empat kategori keanggotan Telkomsel Prestige, ialah Diamond, Platinum, Gold, dan Silver. Nantinya, masing-masing tier bakal mendapatkan akses pada beragam jasa dan untung eksklusif.